HAMDANI, ANDRI (2017) PENGARUH EFEKTIFITAS IKLAN, PROMOSI PENJUALAN DAN WORD OF MOUTH TERHADAP BRAND AWARENESS SAMBAL KEMASAN BUNINA (Pt Kreasi Cita Abadi). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HALAMAN COVER)
1. Hal Cover.pdf Download (303kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf Download (241kB) | Preview |
|
Text (BAB 1)
3. Bab I.pdf Restricted to Registered users only Download (593kB) |
||
Text (BAB 2)
4. Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (540kB) |
||
Text (BAB 3)
5. Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (425kB) |
||
Text (BAB 4)
6. Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (322kB) |
||
Text (BAB 5)
7. Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (169kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
8. Daftar Pustaka _ Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Brand awareness merupakan sikap positif yang diberikan konsumen terhadap suatu merek atau produk. Perusahaan perlu memperhatikan faktor-faktor yang mempengaruhi brand awareness, agar konsumen memiliki brand awareness yang tinggi terhadap merek atau produk. Merek yang menurut peneliti memiliki faktor-faktor tersebut salah satunya adalah Sambal Kemasan BuNina. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh efektifitas iklan, promosi penjualan dan word of mouth terhadap brand awareness. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 100 responden yang berdomisili di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Barat. Penelitian ini menggunakan teknik Convenience sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner. Metode statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah Model Persamaan Struktural (Structural Equation Modelling – SEM) dengan salah satu programnya adalah Linear Structural RELationship (LISREL) 9.10. Setiap variabel yang diuji telah valid dan reliabel, serta telah layak secara model menurut uji asumsi klasik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa efektifitas iklan tidak berpengaruh positif terhadap brand awareness sedangkan promosi penjualan dan word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand awareness Sambal Kemasan BuNina. Kata Kunci: efektifitas iklan, promosi penjualan, word of mouth, brand
Actions (login required)
View Item |