PENGARUH BAURAN PEMASARAN JASA (7P) TERHADAP KEPUASAN DAN PERILAKU WORD OF MOUTH (WOM) MAHASISWA POLITEKNIK KESEHATAN KEMENTERIAN KESEHATAN PROVINSI BANTEN

FINIRA, DENISSA CHIKA (2017) PENGARUH BAURAN PEMASARAN JASA (7P) TERHADAP KEPUASAN DAN PERILAKU WORD OF MOUTH (WOM) MAHASISWA POLITEKNIK KESEHATAN KEMENTERIAN KESEHATAN PROVINSI BANTEN. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (26kB) | Preview
[img]
Preview
Text (HAL COVER)
COVER.pdf

Download (347kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (435kB)
[img] Text (BAB II)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (154kB)
[img] Text (BAB III)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (410kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (134kB)
[img] Text (BAB V)
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (409kB)
[img] Text (BAB VI)
BAB 6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (26kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
DAPUS.pdf

Download (525kB) | Preview

Abstract

Dibukanya program Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) pada akhir 2015 membuat persaingan tenaga kerja khususnya di bidang kesehatan semakin ketat. Adanya kesenjangan kualitas dan kompetensi lulusan pendidikan tinggi kesehatan yang tidak sejalan dengan tuntutan kerja dimana tenaga kerja yang dihasilkan tidak siap pakai. Poltekkes Kemenkes Banten merupakan salah satu perguruan tinggi yang berada di bawah Kementerian Kesehatan RI yang konsen dalam memberikan pendidikan kesehatan yang berkualitas bagi calon tenaga kesehatan. Namun, terjadi ketidakstabilan mahasiswa aktif pada tahun 2014 sampai 2017. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari bauran pemasaran jasa (7p) terhadap kepuasan mahasiswa dan perilaku word of mouth (WOM) di Poltekkes Kemenkes Banten. Metode sampling yang digunakan adalah random sampling dari total mahasiswa D3 kebidanan dan D3 keperawatan sebanyak 301 siswa berasal dari tiga tingkat yang berbeda. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Modelling (SEM). Hasil penelitian menunjukkan bawa terdapat pengaruh signifikan positif dari variabel promotion, people, physical evidence, dan process terhadap kepuasan mahasiswa. Sedangkan variabel product, price, dan place tidak berpengaruh signifikan pada kepuasan mahasiswa. Serta terdapat pengaruh signifikan dari kepuasan mahasiswa terhadap WOM mahasiswa Poltekkes Kemenkes Banten. Kata kunci: bauran pemasaran, product, price, promotion, place, people, physical evidence, process, kepuasan mahasiswa, word of mouth

Item Type: Thesis (S2)
NIM/NIDN Creators: 55114120010
Uncontrolled Keywords: bauran pemasaran, product, price, promotion, place, people, physical evidence, process, kepuasan mahasiswa, word of mouth
Subjects: 100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 155 Differential and Developmental Psychology/Psikologi Diferensial dan Psikologi Perkembangan > 155.9 Environmental Psychology/Psikologi Lingkungan > 155.92 Influence of Social Environment/Pengaruh Lingkungan Sosial
100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 170 Ethics, Moral Philosophy/Etika, Filsafat Moral > 174 Occupational Ethics/Etika Jabatan, Etika Profesi > 174.2 Medical Ethics Professions/Etika Medis, Etika Kesehatan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi > 657.8 Accounting for Enterprises Enganged in Specific Kinds of Activities/Akuntansi Usaha yang Bergerak dalam Jenis Kegiatan Tertentu > 657.83 Service and Professionals Activities/Kegiatan Pelayanan dan Profesional
Divisions: Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 27 Nov 2017 03:41
Last Modified: 27 Nov 2017 03:41
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/39468

Actions (login required)

View Item View Item