PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, PENGARUH STRUKTUR MODAL DAN PENGARUH PROFITABILITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Periode 2012-2015)

IRAWAN, YUDI (2017) PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, PENGARUH STRUKTUR MODAL DAN PENGARUH PROFITABILITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Periode 2012-2015). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (ABSRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Hal Cover.pdf

Download (341kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
3. Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (122kB)
[img] Text (BAB II)
4. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (186kB)
[img] Text (BAB III)
5. Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (155kB)
[img] Text (BAB IV)
6. Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (235kB)
[img] Text (BAB V)
7. Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (88kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA dan LAMPIRAN)
8. Hal Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (238kB)

Abstract

Perusahaan didirikan dengan tujuan untuk memaksimalkan kekayaan pemilik perusahaan atau pemegang saham. Tujuan perusahaan tersebut dapat dicapai dengan cara meningkatkan nilai perusahaan. Nilai perusahaan tercermin dari harga saham yang stabil yang dalam jangka panjang mengalami kenaikkan, semakin tinggi harga saham maka semakin tinggi pula nilai perusahaan.Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh ukuran perusahaan, struktur modal dan profitabilitas terhadap nilai perusahaan pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2012-2015.Purposive Sampling digunakan untuk menentukan sampel dalam penelitian ini, dan menghasilkan 38 perusahaan manufaktur yang menjadi sampel dalam penelitian ini.Data yang digunakan adalah data sekunder yang diambil dari laporan keuangan yang terdapat di www.idx.co.id. Pengujian menggunakan teknik analisis regresi linear berganda dengan alat bantu SPSS (Statitistical Packagr for Social Science) versi 20. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa ukuran perusahaan dan profitabilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap Nilai perusahaan. Sedangkan struktur modal berpengaruh negative dan signifikan terhadap nilai perusahaan.

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 43214010308
Uncontrolled Keywords: ukuran perusahaan, struktur modal, profitabilitas, nilai perusahaan
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Alnisa Hardiyanti
Date Deposited: 15 Nov 2017 04:20
Last Modified: 15 Nov 2017 04:20
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/39416

Actions (login required)

View Item View Item