KONSEP DIRI FLIGHT ATTENDANT DALAM MEMBANGUN REPUTASI PERUSAHAAN (Studi Fenomenologi Komunikasi Korporasi Lion Air)

FYZNA, ARINI (2016) KONSEP DIRI FLIGHT ATTENDANT DALAM MEMBANGUN REPUTASI PERUSAHAAN (Studi Fenomenologi Komunikasi Korporasi Lion Air). S2 thesis, Universitas Mecu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (231kB) | Preview
[img]
Preview
Text (COVER)
LEMBAR COVER TESIS.pdf

Download (361kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (476kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (426kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (210kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (734kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (166kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (231kB)

Abstract

Flight Attendant merupakan ujung tombak perusahaan penerbangan dimana personal menampilkan reputasi perusahaan sehingga Flight Attendant dituntut untuk merefleksikan konsep diri yang profesional dan berorientasi pada kepuasan pengguna jasa penerbangan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana membangun konsep diri Flight Attendant yang berimplikasi pada reputasi Lion Air. Teori interaksi simbolik Mead, fenomenologi Alfred Schutz dan komunikasi korporat Paul A. Argenti adalah teori-teori yang dianggap relevan dalam penelitian ini. Metode dalam penelitian ini adalah varian fenomenologi dalam pendekatan kualitatif, dan dalam penelitian ini menggunakan paradigm konstruktivisme. Informan terdiri dari lima Flight Attendant dan lima Flight Attendant yang juga merangkap sebagai Instruktur di Lion Air. Data dikumpulkan melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Mead (1969) tiga ide dasar dari interaksi simbolik yang merupakan proses menjadi Flight Attendant Lion Air adalah: Pengetahuan, Mengenal Profesi, dan Implementasi Tugas. Makna Flight Attendant di PT. Lion Mentari Airlines dapat berupa pelayanan yang merupakan komunikasi internal secara horizontal dan dapat juga pengabdian yang merupakan komunikasi internal secara vertikal. Dan konsep diri Flight Attendant dalam membangun reputasi PT. Lion Mentari Airlines menghasilkan tipikasi konsep diri berdasarkan dari pelayanan dan pengabdian dari profesi Flight Attendant. Ada tiga konsep diri Flight Attendant yang dapat disimpulkan dari hasil penelitian yaitu sejati, imitasi, semu yang akan membentuk citra perusahaan

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CDT/CCOM/2016/035
Call Number: 52/CCOM/2016/035
NIM: 55213120081
Uncontrolled Keywords: Flight Attendant, Konsep Diri dan Reputasi Perusahaan, Flight Attendant, Self-Concept and Company Reputation.
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi
Divisions: Pascasarjana > Magister Ilmu Komunikasi
Depositing User: Rokhyudi
Date Deposited: 31 Oct 2017 03:14
Last Modified: 31 Oct 2017 03:14
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/39357

Actions (login required)

View Item View Item