STRATEGI KOMUNIKASI SERVICE QUALITY OFFICER DENGAN FRONTLINERS MELALUI KNOWLEDGE SHARING DALAM MERAIH 1 ST BEST BRANCH SERVICE EXCELLENT 2016(Studi Kasus Pada Bank Mandiri Cabang Jakarta Cikini)

PRIAMSARI, PUTRI RIZKY (2016) STRATEGI KOMUNIKASI SERVICE QUALITY OFFICER DENGAN FRONTLINERS MELALUI KNOWLEDGE SHARING DALAM MERAIH 1 ST BEST BRANCH SERVICE EXCELLENT 2016(Studi Kasus Pada Bank Mandiri Cabang Jakarta Cikini). S2 thesis, Universitas Mecu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (43kB) | Preview
[img]
Preview
Text (COVER)
HAL COVER.pdf

Download (311kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (279kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (528kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (343kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (600kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (218kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (376kB)

Abstract

Sebagai perusahaan jasa, Bank Mandiri terus berupaya untuk dapat memberikan pelayanan yang prima kepada seluruh nasabahnya. Dalam rangka hal tersebut, manajemen setiap tahun memberikan penghargaan kepada cabang nya yang terbaik. Bank Mandir Cabang Jakarta Cikini sebelumnya tidak pernah berhasil menjadi cabang dengan pelayanan terbaik, namun pada tahun 2016 lalu, Bank Mandiri Cabang Jakarta Cikini berhasil memperoleh predikat sebagai Best Branch in Service Excellent. Penelitian ini awalnya ingin mengetahui strategi komunikasi apa yang diambil oleh Service Quality Officer (SQO) yaitu orang yang bertanggung jawab pada divisi pelayanan di Bank Mandiri, sampai membawa Cabang Cikini menjadi yang terbaik. Diketahui kemudian bahwa ada proses knowledge sharing yang dilakukan oleh SQO melalui berbagai kegiatan yang melibatkan seluruh frontliners yang akan dinilai untuk menjadi cabang terbaik. Jenis kegiatan yang diangkat pada penelitian ini ada empat jenis, yaitu Esas, Egrade, Cikini Academy, dan Tracking. Pengetahuan yang dibahas terbagi menjadi pengetahuan tasit dan pengetahuan eksplisit dalam model SECI dari Nanako dan Takeuchi. Berbagai kegiatan ini terbukti mampu memberikan motivasi dan bekal pengetahuan kepada seluruh pegawai frontliners untuk bisa menghadapi prosesn penilaian untuk menjadi cabang terbaik

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CDT-552-17-029
Call Number: 52/CMC/2017/002
NIM/NIDN Creators: 55214120023
Uncontrolled Keywords: Corporate and Marketing Communications, CORCOM
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi
Divisions: Pascasarjana > Magister Ilmu Komunikasi
Depositing User: Rokhyudi
Date Deposited: 26 Oct 2017 04:59
Last Modified: 21 Jun 2022 03:17
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/39310

Actions (login required)

View Item View Item