SUGIARNI, WAHYU (2017) ANALISIS PENGGUNAAN TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (TAM) UNTUK MENGUKUR MINAT MAHASISWA DALAM MENGGUNAKAN SISTEM E-LEARNING (Survey Pada Mahasiswa FEB Jurusan Akuntansi S1 Universitas Mercu Buana). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1. Hal Cover .pdf Download (469kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf Download (113kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
3. Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (160kB) |
||
Text (BAB II)
4. Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB III)
5. Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (978kB) |
||
Text (BAB IV)
6. Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB V)
7. Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (136kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
8. Hal Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi minat mahasiswa dalam menggunakan sistem e-learning di Universitas Mercu Buana Jakarta. Model yang digunakan untuk memahami minat mahasiswa dalam menggunakan sistem e-learning adalah Technology Acceptance Model (TAM) dengan 4 (empat) konstruk yaitu persepsi kebergunaan (Perceived Usefulness/PU), kemudahan pengguna persepsian (Perceived Ease of Use/PEOU), sikap terhadap penggunaan sistem (Attitude Towards Using/ATU), dan minat perilaku menggunakan sistem (Behavioral Intention to Use/BITU). Jenis data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari kuesioner tertutup. Jenis pengambilan sampel yang digunakan adalah stratified random sampling. Jumlah sampel sebanyak 97 Mahasiswa, dihitung menggunakan rumus Slovin dengan signifikansi 10%. Data yang diperoleh dianalisis dengan metode Partial Least Square (PLS) menggunakan software SmartPLS. Berdasarkan analisis data diperoleh hasil sebagai berikut : (1) Perceived Ease of Use (PEOU) berpengaruh signifikan terhadap Perceived Usefulness (PU); (2) Perceived Ease of Use (PEOU) berpengaruh signifikan terhadap Attitude Toward Using (ATU); (3) Perceived Usefulness (PU) berpengaruh signifikan terhadap Attitude Toward Using (ATU); (4) Perceived Usefulness (PU) berpengaruh signifikan terhadap Behavioral Intention to Use (BITU); (5) Attitude Toward Using (ATU) berpengaruh signifikan terhadap Behavioral Intention to Use (BITU). Kata kunci : sistem e-learning, Technology Acceptance Model (TAM), Partial Least Square (PLS).
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FE/AK. 17 596 |
NIM/NIDN Creators: | 43213110036 |
Uncontrolled Keywords: | sistem e-learning, Technology Acceptance Model (TAM), Partial Least Square (PLS). |
Subjects: | 100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 154 Subconscious and Altered States and Process/Psikologi Bawah Sadar > 154.6 Sleep Phenomena/Fenomena Tidur > 154.63 Dreams/Mimpi > 154.634 Analysis/Analisis 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi |
Depositing User: | Dede Muksin Lubis |
Date Deposited: | 21 Oct 2017 03:27 |
Last Modified: | 19 Jul 2024 07:10 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/39252 |
Actions (login required)
View Item |