ANALISIS PENGGUNAAN TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (TAM) UNTUK MENGUKUR MINAT MAHASISWA DALAM MENGGUNAKAN SISTEM E-LEARNING (Survey Pada Mahasiswa FEB Jurusan Akuntansi S1 Universitas Mercu Buana)

SUGIARNI, WAHYU (2017) ANALISIS PENGGUNAAN TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (TAM) UNTUK MENGUKUR MINAT MAHASISWA DALAM MENGGUNAKAN SISTEM E-LEARNING (Survey Pada Mahasiswa FEB Jurusan Akuntansi S1 Universitas Mercu Buana). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Hal Cover .pdf

Download (469kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (113kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
3. Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (160kB)
[img] Text (BAB II)
4. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
5. Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (978kB)
[img] Text (BAB IV)
6. Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
7. Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (136kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
8. Hal Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi minat mahasiswa dalam menggunakan sistem e-learning di Universitas Mercu Buana Jakarta. Model yang digunakan untuk memahami minat mahasiswa dalam menggunakan sistem e-learning adalah Technology Acceptance Model (TAM) dengan 4 (empat) konstruk yaitu persepsi kebergunaan (Perceived Usefulness/PU), kemudahan pengguna persepsian (Perceived Ease of Use/PEOU), sikap terhadap penggunaan sistem (Attitude Towards Using/ATU), dan minat perilaku menggunakan sistem (Behavioral Intention to Use/BITU). Jenis data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari kuesioner tertutup. Jenis pengambilan sampel yang digunakan adalah stratified random sampling. Jumlah sampel sebanyak 97 Mahasiswa, dihitung menggunakan rumus Slovin dengan signifikansi 10%. Data yang diperoleh dianalisis dengan metode Partial Least Square (PLS) menggunakan software SmartPLS. Berdasarkan analisis data diperoleh hasil sebagai berikut : (1) Perceived Ease of Use (PEOU) berpengaruh signifikan terhadap Perceived Usefulness (PU); (2) Perceived Ease of Use (PEOU) berpengaruh signifikan terhadap Attitude Toward Using (ATU); (3) Perceived Usefulness (PU) berpengaruh signifikan terhadap Attitude Toward Using (ATU); (4) Perceived Usefulness (PU) berpengaruh signifikan terhadap Behavioral Intention to Use (BITU); (5) Attitude Toward Using (ATU) berpengaruh signifikan terhadap Behavioral Intention to Use (BITU). Kata kunci : sistem e-learning, Technology Acceptance Model (TAM), Partial Least Square (PLS).

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FE/AK. 17 596
NIM/NIDN Creators: 43213110036
Uncontrolled Keywords: sistem e-learning, Technology Acceptance Model (TAM), Partial Least Square (PLS).
Subjects: 100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 154 Subconscious and Altered States and Process/Psikologi Bawah Sadar > 154.6 Sleep Phenomena/Fenomena Tidur > 154.63 Dreams/Mimpi > 154.634 Analysis/Analisis
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 21 Oct 2017 03:27
Last Modified: 19 Jul 2024 07:10
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/39252

Actions (login required)

View Item View Item