PENGARUH INTERNET FINANCIAL REPORTING, TINGKAT PENGUNGKAPAN INFORMASI WEBSITE, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP FREKUENSI PERDAGANGAN SAHAM (Studi Empiris Pada Perusahaan Yang Terdaftar di Indeks LQ45 Bursa Efek Indonesia Tahun 2014-2016)

AMALIA, FIRDA (2017) PENGARUH INTERNET FINANCIAL REPORTING, TINGKAT PENGUNGKAPAN INFORMASI WEBSITE, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP FREKUENSI PERDAGANGAN SAHAM (Studi Empiris Pada Perusahaan Yang Terdaftar di Indeks LQ45 Bursa Efek Indonesia Tahun 2014-2016). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01.HAL COVER.pdf

Download (445kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02.ABSTRAK.pdf

Download (92kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
03.BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (224kB)
[img] Text (BAB II)
04.BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (182kB)
[img] Text (BAB III)
05.BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (264kB)
[img] Text (BAB IV)
06.BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (290kB)
[img] Text (BAB V)
07.BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (95kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA & LAMPIRAN)
08.DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (419kB)

Abstract

Saat ini perkembangan teknologi internet berkembang pesat dan menjadi alat yang penting dan bermanfaat bagi perusahaan untuk memberikan informasi kepada masyarakat mengenai kondisi perusahaan. Dalam usaha mengurangi asimetri informasi, perusahaan menggunakan internet sebagai media untuk menyajikan berbagai informasi seperti laporan keuangan, saham, atau informasi perusahaan. Pengungkapan laporan keuangan di internet adalah bentuk pengungkapan sukarela yang disebut Internet Financial Reporting (IFR). Dengan adanya penyajian informasi keuangan maupun non – keuangan di website perusahaan, diharapkan dapat menjadi daya tarik pada investor untuk membeli saham. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Internet Financial Reporting, tingkat pengungkapan informasi website dan ukuran perusahaan terhadap frekuensi perdagangan saham. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data time series. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 33 perusahaan yang terdaftar dalam Indeks LQ45 periode 2014–2016. Untuk mengetahui pengaruh IFR, tingkat pengungkapan informasi website dan ukuran perusahaan digunakan analisis regresi linear berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa IFR dan tingkat pengungkapan informasi website tidak berpengaruh secara signifikan terhadap frekuensi perdagangan perusahaan, namun ukuran perusahaan berpengaruh signifikan terhadap frekuensi perdagangan saham. Kata Kunci : Internet Financial Reporting, tingkat pengungkapan informasi website, ukuran perusahaan, frekuensi perdagangan saham.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FE/AK. 17 490
NIM/NIDN Creators: 43213010073
Uncontrolled Keywords: Financial Reporting, tingkat pengungkapan informasi website, ukuran perusahaan, frekuensi perdagangan saham.
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social > 006.752 Blogs/Blog, Web Blog
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 20 Oct 2017 03:50
Last Modified: 25 Mar 2024 02:01
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/39208

Actions (login required)

View Item View Item