PENGARUH MOTIVASI BELAJAR THDP PRESTASI BELAJAR PADA MATA PELAJARAN AKUNTANSI DENGAN KECERDASAN INTELEKTUAL&KECERDASAN EMOSIONAL SEBAGAI VARIABEL MODERATING (STUDI KASUS PADA SISWA KELAS XI IPS SMA MAHATMA GADING JAKARTA TAHUN PELAJARAN 2015/2016

RAHAYU, NANIK (2016) PENGARUH MOTIVASI BELAJAR THDP PRESTASI BELAJAR PADA MATA PELAJARAN AKUNTANSI DENGAN KECERDASAN INTELEKTUAL&KECERDASAN EMOSIONAL SEBAGAI VARIABEL MODERATING (STUDI KASUS PADA SISWA KELAS XI IPS SMA MAHATMA GADING JAKARTA TAHUN PELAJARAN 2015/2016. S2 thesis, Universitas Mecu Buana Jakarta.

[img] Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (106kB)
[img]
Preview
Text (COVER)
HAL COVER.pdf

Download (135kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (171kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (295kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (293kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (615kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (107kB)
[img] Text (DAFTRAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA dan LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh motivasi belajar terhadap prestasi belajar pada mata pelajaran akuntansi dengan kecerdasan intelektual dan kecerdasan emosional sebagai variabel moderating. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah hubungan kausal atau sebab akibat antara variabel independen terhadap variabel dependen dengan dua variabel pemoderasi. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner dan data sekunder. Sedangkan analisis data yang digunakan meliputi analisis deskriptif, uji asumsi klasik dan analisis verifikatif dengan menggunakan Moderated Regression Analysis (MRA) Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa: (1) motivasi belajar berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran akuntansi, (2) Pengaruh motivasi belajar terhadap prestasi belajar tidak diperkuat oleh kecerdasan intelektual dan (3) Pengaruh motivasi belajar terhadap prestasi belajar diperkuat oleh kecerdasan emosional

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CDT-555-16-006
NIM/NIDN Creators: 55513110082
Uncontrolled Keywords: Motivasi Belajar, Kecerdasan Intelektual, Kecerdasan Emosional, prestasi belajar pada mata pelajaran akuntansi, Motivation to learn, Intellectual Intellegence, Emotional Intelligence, and Student Achievement in Accounting Subjects. Akuntansi Keuangan, AKEU
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi
Divisions: Pascasarjana > Magister Akuntansi
Depositing User: Rokhyudi
Date Deposited: 17 Oct 2017 07:02
Last Modified: 23 Jun 2022 03:32
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/39154

Actions (login required)

View Item View Item