PENGARUH PENGETAHUAN PAJAK, KUALITAS PELAYANAN FISKUS, DAN SOSIALISASI TAX AMNESTY TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK DENGAN KESADARAN WAJIB PAJAK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Pada WPOP yang Berstatus Karyawan di KPP Pratama Kebayoran Baru Dua)

RIYANTO, ZAENAL (2017) PENGARUH PENGETAHUAN PAJAK, KUALITAS PELAYANAN FISKUS, DAN SOSIALISASI TAX AMNESTY TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK DENGAN KESADARAN WAJIB PAJAK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Pada WPOP yang Berstatus Karyawan di KPP Pratama Kebayoran Baru Dua). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01.HAL COVER.pdf

Download (348kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02.ABSTRAK.pdf

Download (49kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
03.BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (172kB)
[img] Text (BAB II)
04.BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (218kB)
[img] Text (BAB III)
05.BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (306kB)
[img] Text (BAB IV)
06.BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (294kB)
[img] Text (BAB V)
07.BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (50kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA & LAMPIRAN)
08.DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (490kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh masing-masing variabel. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Pengetahuan Pajak, Kualitas Pelayanan Fiskus, dan Sosialisasi Tax Amnesty Terhadap Kepatuhan Wajib Orang Pribadi dengan Kesadaran Wajib Pajak Sebagai Variable Intervening. Penelitian ini terdiri dari tiga variabel independen, satu variabel dependen dan satu variabel intervening. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan yang dilakukan dengan cara cross sectional, yaitu melibatkan suatu waktu tertentu dengan banyak sampel yang hanya dapat digunakan sekali dalam suatu periode pengamatan. Populasi dalam penelitian ini adalah 59.271wajib pajak orang pribadi yang terdaftar di KPP Kebayoran baru Dua dari tahun 2008 sampai dengan tahun 2017. Sedangkan untuk penentuan sampel menggunakan rumus slovinsehingga data yang diperoleh sebanyak 100 responden. Analisis data penelitian menggunakan program WarpPLS 3.0. Hasil analisis data yang dilakukan dalam penelitian ini menunjukan bahwa pengetahuan wajib pajak tidak berpengaruh signifikan terhadap kesadaran wajib pajak, kualitas pelayanan fiskus dan sosialisasi tax amnesty berpengaruh signifikan terhadap kesadaran wajib pajak, pengetahuan wajib pajak dan kesadaran wajib pajak berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi, kualitas pelayanan fiskus dan sosialisasi tax amnesty tidak berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi, kesadaran wajib pajak tidak memediasi antara pengetahuan wajib pajak kualitas pelayanan fiskus dan sosialisasi tax amnesty terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi. Kata kunci : Pengetahuan Pajak, Kualitas Pelayanan Fiskus, Dan Sosialisasi Tax Amnesty, Kesadaran Wajib Pajak, Kepatuhan Wajib.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FE/AK. 17 464
NIM/NIDN Creators: 43213010220
Uncontrolled Keywords: Pengetahuan Pajak, Kualitas Pelayanan Fiskus, Dan Sosialisasi Tax Amnesty, Kesadaran Wajib Pajak, Kepatuhan Wajib.
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi > 336 Public Finance/Keuangan Negara > 336.2 Taxes and Taxation/Pajak dan Perpajakan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 11 Oct 2017 05:22
Last Modified: 21 Mar 2024 01:49
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/39054

Actions (login required)

View Item View Item