PENGARUH MOTIVASI, PENGETAHUAN PERPAJAKAN, DAN RELIGIUSITAS TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI PELAKU UMKM (Studi Kasus Pada UMKM online di Indonesia)

Nuriyanto, Muhammad (2017) PENGARUH MOTIVASI, PENGETAHUAN PERPAJAKAN, DAN RELIGIUSITAS TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI PELAKU UMKM (Studi Kasus Pada UMKM online di Indonesia). S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
Isi_Cover.pdf

Download (243kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Isi_Abstract.pdf

Download (37kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
Isi1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (148kB)
[img] Text (BAB II)
Isi2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (153kB)
[img] Text (BAB III)
Isi3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (135kB)
[img] Text (BAB IV)
Isi4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (130kB)
[img] Text (BAB V)
Isi5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (40kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Isi_Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (338kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh masingmasing variabel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu pengaruh motivasi, pengetahuan perpajakan, dan religiusitas terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi pelaku UMKM online di indonesia. Penelitian ini terdiri atas tiga variabel independen dan satu variabel dependen. Penelitian ini menggunakan teknik quota sampling dan menggunakan metode survey berupa kuesioner online dalam pengumpulan data. Responden yang dijadikan sampel dalam penelitian ini adalah wajib pajak orang pribadi pelaku UMKM yang terdaftar di portal dagang online atau forum dagang online di seluruh indonesia. Analisis data penelitian menggunakan analisis linier berganda dengan program pengolah statistik Hasil analisis data yang telah dilakukan dalam penelitian ini menunjukkan bahwa motivasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi, pengetahuan perpajakan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi, sedangkan religiusitas berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FE/AK. 17 494
NIM/NIDN Creators: 43211120282
Uncontrolled Keywords: Motivasi, Pengetahuan Perpajakan, Religiusitas Wajib Pajak, Kepatuhan Wajib Pajak.
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi > 336 Public Finance/Keuangan Negara
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi > 336 Public Finance/Keuangan Negara > 336.2 Taxes and Taxation/Pajak dan Perpajakan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Alnisa Hardiyanti
Date Deposited: 04 Nov 2017 06:02
Last Modified: 25 Mar 2024 02:32
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/39051

Actions (login required)

View Item View Item