ANALISIS KINERJA SIMPANG BERSINYAL JALAN JOGLO RAYA JAKARTA BARAT

DEWINTA ARIYANTI, MARTA (2017) ANALISIS KINERJA SIMPANG BERSINYAL JALAN JOGLO RAYA JAKARTA BARAT. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. HAL COVER.pdf

Download (326kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf

Download (98kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
3. BAB I .pdf
Restricted to Registered users only

Download (163kB)
[img] Text (BAB II)
4. BAB II .pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
5. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (287kB)
[img] Text (BAB IV)
6. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
7 BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (143kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
8. DAFTAR PUSTAKA _ LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (840kB)

Abstract

Kota Jakarta adalah sebuah Ibukota yang terkenal akan kepadatan penduduknya. Transportasi adalah salah satu organ penting bagi penduduk yang tinggal dikota ini. Membicarakan transportasi yang ada dikota ini tidak lain tidak bukan pasti akan disangkutpautkan dengan kemacetan yang terjadi. Maka dari itu Tugas Akhir ini diambil bertujuan untuk menganalisis kinerja simpang bersinyal pada salah satu jalan di ibukota Jakarta ini yaitu di Jalan Joglo Raya Jakarta Barat dengan memberikan alternatif pemecahan masalah dengan menggunakan metode Manual kapasitas Jalan Indonesia (MKJI) 1997. Hasil analisis data eksisting, didapatkan Level Of Service (LOS) F yang berarti nilai tundaan yang tinggi, menunjukan waktu siklus yang panjang dan rasio kendaraan yang tinggi ditunjukan dari panjangannya waktu siklus yaitu 185 detik (3 menit 26 detik) dengan 3 fase lalu lintas dengan nilai derajat kejenuhan (DS) yaitu 1.01 yang sudah melebihi angka yang diisyaratkan oleh MKJI 1997 yaitu kurang dari 0,85. Terdapat dua alternatif pemecahan masalah yang digunakan dalam penelitian yaitu alternatif pemecahan masalah dengan mengurangi hambatan samping & kombinasi antara pengurangan hambatan samping serta perubahan waktu siklus lampu lalu lintas. Indikator dalam menilai kinerja simpang dilihat dari tundaan simpang. Dari alternative tersebut ternyata bisa merubah level of service menjadi cukup baik dari sebelumnya.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FT/SIP. 17 158
NIM/NIDN Creators: 41115120035
Uncontrolled Keywords: MKJI, Simpang Bersinyal, Level Of Service .
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 380 Commerce, Communications, Transportation (Perdagangan, Komunikasi, Transportasi) > 388 Ground Transportation/Transportasi Jalan Raya > 388.1 Roads/Jalan
600 Technology/Teknologi > 620 Engineering and Applied Operations/Ilmu Teknik dan operasi Terapan > 624 Civil Engineering/Teknik Sipil
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 710 Civic and Lanscape Art/Seni Perkotaan dan Pertamanan > 711 Area Planning/Perencanaan Wilayah Perkotaan dan Pertamanan > 711.4 City Planning/Tata Kota > 711.41 Plans based on Street Patterns/Rencana berdasarkan Pola Jalan Tata Kota
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Sipil
Depositing User: Alnisa Hardiyanti
Date Deposited: 11 Oct 2017 08:50
Last Modified: 01 Apr 2024 07:49
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/39027

Actions (login required)

View Item View Item