RIYANTIE, DESTYA (2016) PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KORAN HARIAN UMUM PIKIRAN RAKYAT SERTA IMPLIKASINYA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.
|
Text (COVER)
Cover.pdf Download (464kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf Download (55kB) | Preview |
|
Text (BAB 1)
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (135kB) |
||
Text (BAB 2)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (135kB) |
||
Text (BAB 3)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (249kB) |
||
|
Text
BAB IV.pdf Download (169kB) | Preview |
|
Text (BAB 5)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (297kB) |
||
Text (BAB 6)
Bab VI.pdf Restricted to Registered users only Download (68kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (839kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Iklan terhadap Keputusan Pembelian Koran PR serta implikasinya terhadap Loyalitas Pelanggan. Jumlah sampel yang diambil dalam penelitian adalah 60 responden. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data skunder. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dan korelatif yang dianalisis dengan menggunakan Analisis Jalur (Path Analysis) dan diproses dengan bantuan perangkat lunak SPSS 22.00. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk, harga, dan iklan baik secara individual maupun secara bersama-sama (simultan) berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Hasil dari penelitian, variabel yang paling kuat pengaruhnya adalah Variabel Kualitas Produk terhadap Loyalitas Pelanggan, sejumlah 0,61; kemudian diikuti oleh Variabel Iklan terhadap Keputusan Pembelian, yaitu sejumlah 0,39. Sedangkan variabel yang paling lemah pengaruhnya, yaitu Variabel Keputusan Pembelian terhadap Loyalitas Pelanggan, sejumlah 0,02. Besar pengaruh atau kontribusi semua variabel baik kualitas produk, harga dan iklan terhadap keputusan pembelian produk koran PR sebesar 0,791 atau 79,1%, sedangkan sisanya 20,9% dipengaruhi oleh variabel lain diluar model yang tidak ada dalam penelitian. Berdasarkan hasil dari penelitian, untuk meningkatkan keputusan pembelian yang berimplikasi pada loyalitas pelanggan, maka yang perlu peningkatan kualitas produk, harga yang bersaing, dan iklan yang lebih gencar. Untuk peneliti mendatang disarankan untuk mengikutsertakan variabel lain seperti penanganan keluhan, cultural, sosial dan company image, dapat dijadikan variabel lain.
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Call Number CD: | CDT-551-16-122 |
Call Number: | 35/MPS/2016/003 |
NIM/NIDN Creators: | 55113110163 |
Uncontrolled Keywords: | kualitas produk, harga, iklan, keputusan pembelian, loyalitas pelanggan, product quality, price, advertising, purchase decisions, customer loyalty |
Subjects: | 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum |
Divisions: | Pascasarjana > Magister Manajemen |
Depositing User: | Rokhyudi |
Date Deposited: | 04 Oct 2017 05:43 |
Last Modified: | 24 Jun 2022 02:41 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/38902 |
Actions (login required)
View Item |