MUSTIKASARI, VURI INDAH (2017) EVALUASI DAMPAK OPERASIONAL OJEK ONLINE PADA PERJALANAN MAHASISWA UNIVERSITAS MERCU BUANA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1_COVER.pdf Download (775kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_ ABSTRAK.pdf Download (145kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
3_ BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Restricted to Registered users only Download (158kB) |
||
Text (BAB II)
4_ BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (716kB) |
||
Text (BAB III)
5_BAB III METODOLOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Registered users only Download (426kB) |
||
Text (BAB IV)
6_BAB IV PENGOLAHAN DATA DAN ANALISIS.pdf Restricted to Registered users only Download (912kB) |
||
Text (BAB V)
7_BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf Restricted to Registered users only Download (141kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
8_DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (350kB) |
Abstract
Jalan Raya Meruya Jakarta – Jalan Joglo Tangerang merupakan salah satu jalan akses utamayang menghubungkan Kota Jakarta dengan Kota Tangerang. Pada ruas jalan ini sering kalidiwarnai oleh kemacetan lalu lintas yang disebabkan banyaknya aktivitas berangkat/pulangkerja, kuliah serta sekolah. Studi ini bertujuan untuk mengetahui kinerja ruas jalan Meruya saatini, di ukur berdasarkan kapasitas, derajat kejenuhan, kecepatan, waktu tempuh dan tingkatpelayanan (Level of Services).Data yang diperlukan dalam proses evaluasi dampak operasional ojek online ini adalah dataprimer yaitu berupa data geometrik jalan, data hambatan samping, data hasil survey lalu lintaspada jam – jam sibuk yang di anggap dapat mewakili dengan metode survey perhitungan aruslalu-lintas (Traffic Counting) dan penggunaan kendaraan survey untuk mendapatkan datakecepatan rata – rata yang menggunakan prosedur analisis ruas jalan perkotaan yang mengacupada (MKJI 1997). Serta data sekunder berupa peta lokasi dan jumlah Mahasiswa aktifUniversitas Mercu Buana serta hasil dari penyebaran kuisioner sebanyak 381 untuk reguler I dan391 untuk Reguler II terhadap karakteristik Mahasiswa Universitas Mercu Buana yangmenggunakan ojek online. Dan menggunakan prosedur analisis ruas jalan perkotaan yangmengacu pada (MKJI 1997). Setelah data yang diperlukan sudah didapat, lalu masukan data sesuai tabel atau rumus – rumusyang mengacu pada MKJI 1997 dan untuk mendapatkan nilai tingkat pelayanan jalan mengacupada peraturan pemerintah melaui peraturan kementerian perhubungan nomor: KM 14 tahun2006. Sehingga hasil dari pengolahan data bisa maksimal dan sesuai dengan peraturan yang adadi Indonesia. Dari tugas akhir ini didapat bahwa pada saat ini hanya dibutuhkan petugas yangmengatur lalu lintas di Jalan Raya Meruya Jakarta – Jalan Joglo Tangerang serta alangkahbaiknya Universitas Mercu Buana menyediakan tempat khusus bagi pengemudi ojek online. Kata kunci : Kecepatan, Kapasitas, Volume Lalu lintas, Tingkat pelayanan jalan, Evaluasi,Ojek Online
Actions (login required)
View Item |