PENGARUH EKSPOSURE IKLAN MEDIA SOSIAL, BRAND AWARENESS DAN CITRA PRODUK TERHADAP MINAT BELI (SURVEY IKLAN MEDIA SOSIAL INDOSAT OOREDOO DIKALANGAN MAHASISWA MERCU BUANA)

HAMKA, HAMKA (2016) PENGARUH EKSPOSURE IKLAN MEDIA SOSIAL, BRAND AWARENESS DAN CITRA PRODUK TERHADAP MINAT BELI (SURVEY IKLAN MEDIA SOSIAL INDOSAT OOREDOO DIKALANGAN MAHASISWA MERCU BUANA). S2 thesis, Universitas Mecu Buana Jakarta-Menteng.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text (COVER)
LEMBAR COVER TESIS.pdf

Download (346kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (221kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (534kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (274kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (482kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (103kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (354kB)

Abstract

Fenomena yang diangkat menjadi objek penelitian adalah menurunnya jumlah pengguan produk PT. Indosat Ooredoo pada awal tahun 2015. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh yang terjadi akibat eksposur iklan media sosial, brand awareness, citra produk, terhadap minat beli. Sampel peneliti sebanyak 92 responden mahasiswa S1 Universitas Mercu Buana Fakultas Ilmu Komunikasi semester genap tahun 2015/2016 yang ditentukan dengan menggunakan teknik penarikan sampel rumus Toro Yamane. Teknik pengumpulan data diperoleh melalui survey pengisian kuesioner oleh responden. Pengolahan data primer menggunakan Metode Analisis Kuantitatif. Dari pembahasan hasil penelitian diperoleh kesimpulan sebagai berikut : Pertama, Hasil uji regresi menunjukkan adanya pengaruh yang dihasilkan dari eksposur iklan, brand awareness, citra produk terhadap niat beli. Pengaruh tersebut bersifat negative, artinya apabila variabel-variabel tersebut secara bersama-sama mengalami penurunan, maka penurunan tersebut akan diimbangi dengan penurunan pada variabel niat beli. Kedua, kurangnya perhatian responden terhadap eksposur iklan PT. Indosat Ooredoo di jelaskan oleh eksposur sebesar 0,976, Brand Awareness sebesar 0,831, Citra Produk sebesar 0,943, dan Niat Beli sebesar 0,958. Ketiga, bahwa variabel eksposur, Brand Awareness, Citra Produk adalah merupakan faktor-faktor yang mempengaruhi Niat Beli hingga mengakibatkan tingkat penurunan pengguna produk dari PT. Indosat Ooredoo.

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CDT-552-16-028
Call Number: 52/CMC/2016/005
NIM/NIDN Creators: 55214110082
Uncontrolled Keywords: Eksposur, Brand Awareness, Citra Produk dan Niat Beli, Eksposur, Brand Awareness, Citra Produk dan Niat Beli, CORCOM, korporate komunikasi dan komunikasi pemasaran
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi
Divisions: Pascasarjana > Magister Ilmu Komunikasi
Depositing User: Rokhyudi
Date Deposited: 02 Oct 2017 02:27
Last Modified: 27 Jun 2022 02:14
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/38870

Actions (login required)

View Item View Item