PENGARUH PERSEPSI KEGUNAAN&PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN TERHADAP HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI PENERAPAN SISTEM E-FILING DGN TINGKAT KEPATUHAN WAJIB PAJAK BADAN YG DIMEDIASI OLEH PRILAKU WAJIB PAJAK(Studi Kasus Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Jkt PuloGadung)

HERINA, VERONICA NENSI PANCA (2017) PENGARUH PERSEPSI KEGUNAAN&PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN TERHADAP HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI PENERAPAN SISTEM E-FILING DGN TINGKAT KEPATUHAN WAJIB PAJAK BADAN YG DIMEDIASI OLEH PRILAKU WAJIB PAJAK(Studi Kasus Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Jkt PuloGadung). S2 thesis, Universitas Mecu Buana Jakarta-Menteng.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
4. Abstrak Tesis Veronica (Final).pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text (COVER)
COVER.pdf

Download (234kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
6. BAB I Tesis Veronica (Final).pdf
Restricted to Registered users only

Download (145kB)
[img] Text (BAB II)
7. BAB II Tesis Veronica (Final).pdf
Restricted to Registered users only

Download (172kB)
[img] Text (BAB III)
8. BAB III Tesis Veronica (Final).pdf
Restricted to Registered users only

Download (222kB)
[img] Text (BAB IV)
9. BAB IV Tesis Veronica (Final).pdf
Restricted to Registered users only

Download (318kB)
[img] Text (BAB V)
10. BAB V Tesis Veronica (Final).pdf
Restricted to Registered users only

Download (91kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah menemukan bukti empiris mengenai: 1) Pengaruh persepsi penerapan system e-filing terhadap kepatuhan Wajib Pajak; 2) Pengaruh persepsi penerapan system e- filing terhadap perilaku Wajib Pajak; 3) Pengaruh perilaku Wajib Pajak terhadap kepatuhan Wajib Pajak; 4) Sejauh mana persepsi kegunaan dapat memoderas ihubungan antara persepsi penerapan sistem e-filing dengan tingkat kepatuhan Wajib Pajak; 5) Sejauh mana persepsi kemudahan dapat memoderas ihubungan antara persepsi penerapan sistem efiling dengan tingkat kepatuhan Wajib Pajak. Jenis penelitian ini digolongkan pada penelitian yang bersifat kausal. Populasi dalam penelitian ini meliputi seluruh jumlah wajib pajak yang terdaftar di KPP Pratama Jakarta Timur Pulo Gadung. Pemilihan sampel dengan metode purposive sampling. Jenis data yang digunakan adalah data primer. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah dengan menggunakan kuesioner. Analisis yang digunakan adalah analisis jalur, ujisobel test dan uji nilai selisih mutlak. Hasil penelitian menunjukkan, 1) Persepsi penerapan sistem e-filing berpengaruh positif terhadap kepatuhan Wajib Pajak; 2) Persepsi penerapan sistem e-filing berpengaruh positif terhadap perilaku Wajib Pajak; 3) Perilaku Wajib Pajak berpengaruh positif terhadap tingkat kepatuhan Wajib Pajak; 4) Persepsi kegunaan terbukti dapat memoderasi hubungan antara persepsi penerapan sistem e-filing dengan tingkat kepatuhan Wajib Pajak; 5) Persepsi kemudahan terbukti dapat memoderasi hubungan antara persepsi penerapan sistem e-filing dengan tingkat kepatuhan Wajib Pajak

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CDT-555-17-006
NIM/NIDN Creators: 55512120077
Uncontrolled Keywords: Persepsi Penerapan Sistem E-filing, Prilaku Wajib Pajak, Persepsi Kegunaan, Persepsi Kemudahan, Kepatuhan Wajib Pajak, Perception Application System E-filing, Tax Payer Behavior, Perceived Usefulness, Perceived Ease, Taxpayer Compliance. Perpajakan, PJK, Pajak
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi
Divisions: Pascasarjana > Magister Akuntansi
Depositing User: Rokhyudi
Date Deposited: 26 Sep 2017 02:40
Last Modified: 27 Jun 2022 07:04
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/38826

Actions (login required)

View Item View Item