IMPLEMENTASI MARKETING PUBLIC RELATIONS DEPARTEMEN PENGEMBANGAN USAHA INDUSTRI GALANGAN KAPAL DALAM MEMPERTAHANKAN KERJASAMA KEMITRAAN DENGAN PELANGGAN PERIODE TAHUN 2013 - 2016 (Studi Kasus Pada PT. Daya Radar Utama)

LANGITAN, ANGREINI ELISA (2017) IMPLEMENTASI MARKETING PUBLIC RELATIONS DEPARTEMEN PENGEMBANGAN USAHA INDUSTRI GALANGAN KAPAL DALAM MEMPERTAHANKAN KERJASAMA KEMITRAAN DENGAN PELANGGAN PERIODE TAHUN 2013 - 2016 (Studi Kasus Pada PT. Daya Radar Utama). S2 thesis, Universitas Mecu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (146kB) | Preview
[img]
Preview
Text (COVER)
LEMBAR COVER TESIS.pdf

Download (363kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (291kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (389kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (179kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (176kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (199kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui implementasi marketing public relationsdepartemen pengembangan usaha industri galangan kapal dalam mempertahankan kerjasama kemitraan pelanggan periode tahun 2013 -2016 studi kasus pada PT. DayaRadar Utama. Adapun tujuan penelitian ini yaitumengetahui informasi pertama, implementasi marketing public relationsdepartemen pengembangan usaha industri galangan kapal dalam mempertahankan kerjasama kemitraan dengan pelanggan PT. Daya Radar Utama pada tahun 2013 – 2016. Kedua, mengetahui alasanmarketing public relationsdepartemen pengembangan usaha industri galangan kapal dalam mempertahankan kerjasama kemitraan dengan pelanggan PT. DRU pada tahun 2013–2016 . Ketiga, hambatan dalam marketing public relationsdepartemen pengembangan usaha industri galangan kapal dalam mempertahankan kerjasama kemitraan dengan pelanggan PT. DRU pada pada tahun 2013–2016melalui perspektif studi kasus. Sebagai teori, penelitian ini menggunakan teori dan konsep marketing public relations Thomas L. Harris dan Patricia T. Whalen dan sebagai metodenya yaitu, metode kualitatif, dengan perspektif studi kasus, dan paradigmanya ialahparadigma postpositivistik. Implementasi marketing public relations yang dilakukan oleh departemen pengembangan usaha PT. DRU dalam mempertahankan kemitraan dengan pelanggan adalah melaluikegiatan marketing public relations yang dilaksanakan sesuai dengan perencanaan dan di evaluasi kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan. Disimpulkan bahwa marketing public relations sudah berjalan dengan baik namun pelaksanaan belum optimal karena hambatan kurangnya pemahaman departemen pengembangan usaha dalam mengerti tugas dan fungsinya sebagai fungsi marketing dan public relations, kurangnya sumber daya manusia sehingga tugas tumpang tindih, sulitnya waktu koordinasi internal antara departemen pengembangan usaha dan departemen produksi engineering.

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CDT-552-17-020
Call Number: 52/CMC/2017/023
NIM/NIDN Creators: 55214110038
Uncontrolled Keywords: Corporate and Marketing Communications, CORCOM
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi
Divisions: Pascasarjana > Magister Ilmu Komunikasi
Depositing User: Rokhyudi
Date Deposited: 25 Sep 2017 06:55
Last Modified: 21 Jun 2022 03:05
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/38814

Actions (login required)

View Item View Item