PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI RUMAH SAKIT HERMINA SERPONG TANGGERANG SELATAN

AYOE, MUYI (2017) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI RUMAH SAKIT HERMINA SERPONG TANGGERANG SELATAN. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (COVER)
0 COVER MUYI AYOE.pdf

Download (447kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
1 ABSTRACT MUYI AYOE.pdf

Download (53kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
6 BAB I MUYI AYOE.pdf
Restricted to Registered users only

Download (143kB)
[img] Text (BAB II)
7 BAB II MUYI AYOE.pdf
Restricted to Registered users only

Download (59kB)
[img] Text (BAB III)
8 BAB III MUYI AYOE.pdf
Restricted to Registered users only

Download (191kB)
[img] Text (BAB IV)
9 BAB IV MUYI AYOE.pdf
Restricted to Registered users only

Download (220kB)
[img] Text (BAB V)
10 BAB V MUYI AYOE.pdf
Restricted to Registered users only

Download (236kB)
[img] Text (BAB VI)
11 BAB VI MUYI AYOE.pdf
Restricted to Registered users only

Download (30kB)
[img] Text (DAFTA PUSTAKA)
12 DAFTAR PUSTAKA MUYI AYOE.pdf
Restricted to Registered users only

Download (412kB)

Abstract

Rumah sakit adalah institusi pelayanan kesehatan yang menyelenggarakan pelayanan kesehatan perorangan secara paripurna. Petumbuhan rumah sakit di Kabupaten Tangerang Selatan sangat pesat sehingga memacu rumah sakit untuk bersaing dalam mendapatkan pangsa pasar dan segmen yang sesuai dengan pelayanan rumah sakit. Layanan yang berkualitas dan promosi yang intensif termasuk faktor-faktor yang memengaruhi konsumen dalam melakukan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan pelanggan, pengaruh promosi terhadap keputusan pelanggan dan pengaruh kualitas pelayanan dan promosi secara simultan terhadap keputusan pelanggan di RS Hermina Serpong Tangerang Selatan. Variabel dalam penelitian ini adalah kualitas pelayanan (X1), promosi (X2) dan keputusan pelanggan (Y). Sampel yang digunakan yaitu sebanyak 95 (sembilan puluh lima) responden di RS Hermina Serpong dengan teknik judgement/purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner yang selanjutnya dilakukan analisis dengan menggunakan metode analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap keputusan pelanggan (thitung> ttabel = 4,893 > 1,99), promosi berpengaruh positif terhadap keputusan pelanggan (thitung> ttabel = 8,354 > 1,99) dan kualitas pelayanan dan promosi secara simultan berpengaruh positif terhadap keputusan pelanggan (Fhitung> Ftabel = 128,217 > 3,10). Variabel Kualitas Pelayanan dengan variabel keputusan Pelanggan yang paling dominan adalah dimensi empati (Y sebesar 0.696).

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CDT/MPS/2017/007
Call Number: 35/MPS/2017/007
NIM/NIDN Creators: 55114120325
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Promosi, Keputusan Pelanggan Rumah Sakit, Quality Service, Promotion, Hospital’s Customer Decision
Subjects: ?? RZ ??
Divisions: Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Rokhyudi
Date Deposited: 07 Sep 2017 05:38
Last Modified: 07 Sep 2017 05:38
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/38655

Actions (login required)

View Item View Item