UTAMI, SULASTRI (2017) PERAN KOMUNIKASI ANTAR PRIBADI PEMILIK JASA DAN PEMILIK BRAND DALAM MEMBANGUN KOMITMEN BERSAMA DI INDUSTRI MANUFACTURE KOSMETIKA (Studi Kasus di PT Cedefindo Martha Tilaar Group). S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK .pdf Download (32kB) | Preview |
|
|
Text (COVER)
LEMBAR COVER TESIS .pdf Download (927kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (203kB) |
||
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (503kB) |
||
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (432kB) |
||
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (563kB) |
||
Text (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (197kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN .pdf Restricted to Registered users only Download (115kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana peran komunikasi antar pribadi digunakan dalam bidang industri. Khususnya industri yang bergerak pada bidang jasa contract manufacturing kosmetika. Komunikasi menjadi sebuah hal yang penting, menginggat industri kosmetika adalah sebuah gambaran industri yang sangat dinamis. Hal-hal baru banyak ditemukan setiap detiknya pada industri kosmetika. Komunikasi menjadi salah satu cara untuk mencapai kesepakatan antara pemilik jasa dengan pemilik brand dalam kerjasama di PT Cedefindo. Karena disinilah pemilik brand menaruh harapan produknya dikembangkan dan dibuat oleh pemilik jasa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif, dengan metodologi deskripsi interpretatif yang menjelaskan bagaimana peran komunikasi antar pribadi dengan sifatnya yang lentur mampu melenturkan karakter-karakter individu yang sebelumnya tidak saling mengenal namun dengan komunikasi yang intens terjadi dalam lingkup kerjasama industri mampu mencapai kesepakatan dengan komunikasi yang terjalin dengan baik. Disinilah komunikasi memainkan peran pentingnya, diharapkan dengan komunikasi yang berlangsung secara dialogis ini dapat membantu kelancaran sampai produk yang dikembangkan berhasil dipasarkan. Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa situasi komunikasi antar pribadi dalam bidang industri sangat dibutuhkan, karena prosesnya memungkinkan berlangsung secara dialogis. Dengan situasi dialogis ini dapat terlihat dan dirasakan interaksi yang aktif antara pihak pemilik jasa dengan pihak pemilik brand.
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Call Number CD: | CDT-552-17-015 |
NIM/NIDN Creators: | 55214120041 |
Uncontrolled Keywords: | Corporate and Marketing Communications, CORCOM |
Subjects: | 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi |
Divisions: | Pascasarjana > Magister Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Rokhyudi |
Date Deposited: | 28 Aug 2017 02:45 |
Last Modified: | 21 Jun 2022 02:59 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/38634 |
Actions (login required)
View Item |