MAHMUDAH, SITI MUSLICHATUL (2017) PENGELOLAAN MODEL INTERNET MARKETING B2B MARKETPLACE DALAM PENGEMBANGAN BISNIS PADA RALALI.COM. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAKSI.pdf Download (278kB) | Preview |
|
|
Text (COVER)
LEMBAR COVER TESIS.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text (BAB I)
BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (824kB) |
||
Text (BAB II)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (783kB) |
||
Text (BAB III)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (248kB) |
||
Text (BAB IV)
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB V)
BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (203kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN .pdf Restricted to Registered users only Download (220kB) |
Abstract
Perkembangan komunikasi pemasaran di era digital melahirkan bentuk pemasaran baru yang berintegrasi dengan teknologi internet yaitu internet marketing. Teknologi juga mendorong keadaan pasar semakin kompetitif termasuk pada perusahaan start up dengan model bisnis diranah digital. Ralali.com melakukan pengembangan bisnis dengan merubah tampilan website serta model bisnis dari industrial online store menjadi b2b marketplace sebagai upaya mempertahankan eksistensinya serta meningkatkan keuntungan. Landasan teori dalam penelitian ini yaitu konsep internet marketing khususnya teori seven stage of internet marketing oleh Fisher. Penelitian ini menggunakan paradigma konstruktivis dengan metode studi kasus. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara mendalam. Hasil penelitian ini membahas mengenai peluang pasar dan identifikasi kebutuhan pelanggan yang dilakukan oleh ralali.com sebagai dasar pengembangan bisnis. Website ralali.com dirancang dengan fitur yang bermanfaat bagi pengguna agar menghasilkan user experience yang bagus di benak khalayak. Ditetapkan segmentasi,target, dan positioning dalam merancang program internet marketing yang dijalankan melalui tools marketing secara organic dan paid channel dengan memanfaatkan data user dari website, social media, gambaran khalayak pada google analytic serta didukung aktivitas promosi offline. Tahap terkahir yaitu evaluasi dengan indikator dari growth, user based, GMV, buyer retention, serta handle complain untuk performa ralali.com yang lebih baik serta meningkatkan value ralali.com sebagai perusahaan start up di mata para investor.
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Call Number CD: | CDT-552-17-012 |
Call Number: | 52/CMC/2017/012 |
NIM/NIDN Creators: | 55215110021 |
Uncontrolled Keywords: | Corporate and Marketing Communications, CORCOM |
Subjects: | 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi |
Divisions: | Pascasarjana > Magister Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Rokhyudi |
Date Deposited: | 24 Jul 2017 05:12 |
Last Modified: | 21 Jun 2022 02:54 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/38627 |
Actions (login required)
View Item |