LUBIS, ILYAS ACHMAD (2017) STRATEGI CUSTOMER RELATIONSHIP MARKETING PT ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA BAGI KOMUNITAS KUNCI(KUMPULAN PENCINTA TRUK ISUZU). S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (198kB) | Preview |
|
|
Text (COVER)
LEMBAR COVER TESIS .pdf Download (814kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (289kB) |
||
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (458kB) |
||
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (326kB) |
||
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (925kB) |
||
Text (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (193kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN .pdf Restricted to Registered users only Download (174kB) |
Abstract
Esensi Customer Relationship Marketing paling tidak menyangkut hubungan yang langgeng dan pertukaran yang terus menerus dan dituntut untuk saling kepercayaan dan ketergantungan. Sehingga dalam konsep Customer Relationship Marketing, perusahaan sangat menekankan pentingnya hubungan baik jangka panjang dengan konsumen dan infrastruktur pemasaran, yang dapat menciptakan kesadaran dalam bentuk hubungan dan komitmen yang menyeluruh. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana aktivitas Customer Relationship Marketing yang diterapkan dan digunakan PT Isuzu Astra Motor Indonesia dalam membangun komunitas Kunci (Kumpulan Pencinta Truk Isuzu). Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui aktivitas dan Implementasi Customer Relationship Marketing PT Isuzu Astra Motor Indonesia melalui Komunitas Kunci (Kumpulan Pencinta Truk Isuzu). Penelitian dilakukan dengan metode kualitatif menggunakan proses sebuah studi kasus. Aktivitas komunikasi dilaksanakan melalui beberapa tahap dengan cara Pengumpulan Fakta Customer, Perencanaan dan Program Customer, Aksi dan Komunikasi Dalam Program Kunci Serta Evaluasi Fugsi Customer Relationship Marketing. Aktivitas customer relationship marketing yang dilakukan PT Isuzu Astra Motor Indonesia memiliki fokus pada pemeliharaan hubungan jangka panjang dengan konsumen dengan membentuk komunitas Kunci (Kumpulan Pecinta Truk Isuzu). Berdasarkan penelitian, ditemukan data bahwa PT Isuzu Astra Motor Indonesia melakukan beberapa aktivitas customer relationship marketing antara lain pendekatan komunitas melalui komunitas Kunci (Kumpulan Pecinta Truk Isuzu) yakni program “Customer Gathering”, “Mudik exiting” program pendidikan “Pintar Bersama Isuzu”, dan program konsumen lainnya.
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Call Number CD: | CDT-552-17-042 |
Call Number: | 52/CCOM/2017/004 |
NIM/NIDN Creators: | 55211120058 |
Uncontrolled Keywords: | Corporate and Marketing Communications, CORCOM |
Subjects: | 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi |
Divisions: | Pascasarjana > Magister Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Rokhyudi |
Date Deposited: | 10 Aug 2017 08:30 |
Last Modified: | 21 Jun 2022 03:42 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/38600 |
Actions (login required)
View Item |