RATOKO, SITA KURNIATY (2017) PERBAIKAN KUALITAS PRODUK ELASTIC BERDASARKAN COMPLAINT CUSTOMER DENGAN MENGGUNAKAN METODE DMAIC PADA PT. STRETCHLINE INDONESIA. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (COVER)
1 COVER SITA KURNIATY RATOKO.pdf Download (918kB) | Preview |
|
|
Text (ABTRAK)
ABSTRAK SITA KURNIATY RATOKO.pdf Download (79kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
Bab I SITA KURNIATY RATOKO.pdf Restricted to Registered users only Download (174kB) |
||
Text (BAB II)
BAB II SITA KURNIATY RATOKO.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB III)
Bab III SITA KURNIATY RATOKO.pdf Restricted to Registered users only Download (393kB) |
||
Text (BAB IV)
BAB IV SITA KURNIATY RATOKO.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB V)
Bab V SITA KURNIATY RATOKO.pdf Restricted to Registered users only Download (524kB) |
||
Text (BAB VI)
BAB VI SITA KURNIATY RATOKO.pdf Restricted to Registered users only Download (76kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka SITA KURNIATY RATOKO.pdf Restricted to Registered users only Download (408kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor penyebab complaint customer yang akan dianalisis pada proses pembuatan elastic di PT Stretchline Indonesia. Untuk mengetahui cara perbaikan produk yang tidak memenuhi standar. Dengan menggunakan metode DMAIC (Define, Measure, Analize, Improve, Control). Hasil penelitian ini diperoleh bahwa jumlah produksi dan jumlah defect pada periode Juni sampai September 2016 dan dari hasil analisa pada diagram fishbone dan FMEA bahwa faktor yang paling berpotensi terjadinya defect yaitu dari factor Manusia dan Material. Sehingga usulan perbaikan dari penulis seperti pendidikan dan pengawasan karyawan, perbaikan system keluar masuk raw material. Setelah usulan perbaikan dilakukan, terdapat peningkatan nilai sigma dari sebelumnya sehingga menunjukan bahwa Rating Scale sigmanya semakin Baik.
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Call Number CD: | CDT/MTI/2017/030 |
Call Number: | 53/MTI/2017/030 |
NIM/NIDN Creators: | 55314120022 |
Uncontrolled Keywords: | Improvement, DMAIC, Complaint Customer, FMEA |
Subjects: | ?? TJ ?? |
Divisions: | Pascasarjana > Magister Teknik Industri |
Depositing User: | Rokhyudi |
Date Deposited: | 10 Aug 2017 08:29 |
Last Modified: | 18 Mar 2022 04:23 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/38599 |
Actions (login required)
View Item |