RAHMAT, RULLY RINALDY (2017) STRATEGI EMPLOYEE RELATION DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN EXCELLENT (Studi Kasus PT. Angkasa Pura II Pada Pelayanan Bandar Udara Internasional Soekarno–Hatta Terminal 3). S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (197kB) | Preview |
|
|
Text (COVER)
LEMBAR COVER TESIS.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (254kB) |
||
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (487kB) |
||
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (224kB) |
||
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (126kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (153kB) |
Abstract
Sebagai perusahaan jasa yang bergerak di bidang kebandarudaraan tentu mengedepankan pelayanan excellent dari hubungan karyawan kepada pengguna jasa. Pelayanan excellent dapat dihasilkan jika hubungan karyawan terjalin dengan harmonis, dan kualitas pelayanan dapat di tentukan oleh hubungan karyawan dalam hal koordinasi satu sama lainnya. Sebagai landasan dari penelitian ini, peneliti menggunakan konsep employee relation oleh Van Riel. Dalam organisasi, terkadang fungsi employee relation tertanam dalam diri manusia. Perusahaan memiliki karyawan dalam mengelola tunjangan, kompensasi, penilaian, dan perkembangan kegiatan, dan komunikasi di dalamnya dan antar kelompok dalam organisasi dengan menangani struktur secara sistematis, arus, isi, dan iklim dengan tujuan untuk meningkatkan pelaksanaan tujuan strategis organisasi itu sendiri. Di sebagian besar perusahaan, employee relation juga akan melapor ke fungsi komunikasi korporat yang lebih luas. Penelitian ini menggunakan paradigma konstruktivis dengan metode studi kasus. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara mendalam (in-depth interview). Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data yang telah dilakukan, maka diperoleh kesimpulan bahwa hubungan karyawan dalam suatu perusahaan dilihat dari cara mereka (karyawannya) dalam berkoordinasi dan berinteraksi dalam setiap unit pekerjaan agar menjadikan iklim komunikasi didalam perusahaan berjalan dengan lancar. Dengan dilakukannya kegiatan employee relation tersebut pada PT Angkasa Pura II ini secara kontinuitas dan dengan diiringi komunikasi internal yang baik. Dengan kegiatan employee relation yang ada dan didorong oleh sistem komunikasi internal yang menurunkan iklim komunikasi, serta dilakukannya dengan strategi maka dapat meningkatkan pelayanan excellent pada Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta.
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Call Number CD: | CDT-552-17-010 |
Call Number: | 52/CMC/2017/008 |
NIM/NIDN Creators: | 55215110038 |
Uncontrolled Keywords: | Corporate and Marketing Communication, CORCOM |
Subjects: | 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi |
Divisions: | Pascasarjana > Magister Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Rokhyudi |
Date Deposited: | 10 Aug 2017 08:28 |
Last Modified: | 21 Jun 2022 02:50 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/38596 |
Actions (login required)
View Item |