HERLINA, MIRA (2011) HUBUNGAN DAYA TARIK IKLAN TELEVISI SMART TELECOM DENGAN PERHATIAN DAN MINAT PADA PRODUK SMART TELECOM (Studi Pada Mahasiswa Komunikasi Strata Satu Universitas Mercu Buana). S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
| 
 | Text (COVER) COVER.pdf Download (1MB) | Preview | |
| ![[img]](https://repository.mercubuana.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text (BAB I) BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | |
| ![[img]](https://repository.mercubuana.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text (BAB II) BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | |
| ![[img]](https://repository.mercubuana.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text (BAB III) BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | |
| ![[img]](https://repository.mercubuana.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text (BAB IV) BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) | |
| ![[img]](https://repository.mercubuana.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text (BAB V) BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (617kB) | |
| ![[img]](https://repository.mercubuana.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text (DAFTAR PUSTAKA) DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (686kB) | |
| ![[img]](https://repository.mercubuana.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text (LAMPIRAN) LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | 
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana hubungan daya tarik iklan televisi dengan perhatian pada iklan televisi Smart Telecom dan sejauh mana hubungan dan dengan minat pada produk Smart Telecom di kalangan mahaiswa komunikasi strata satu Universitas Mercu Buana. Penelitian ini berlandaskan teori stimulus-respons yang berasumsi bahwa perilaku komunikasi manusia dapat diramalkan, manusia adalah makhluk yang statis, yang melakukan segala sesuatunya akibat adanya rangsangan dari luar (stimulus) dan suatu reaksi yang dilakukan dapat berhubungan dengan kegiatan komunikasi yang akan terjadi setelahnya dan teori pendukung menggunakan Hypodermic Needle Model yang berasumsi bahwa media massa diibaratkan sebagai sebuah jarum suntik besar yang memiliki kapasitas sebagai perangsang (stimulus) yang amat kuat sehingga mampu perhatian dan minat dan menghasilkan tanggapan (respons) yang kuat bahkan secara otomatias, reflektif, dan mekanistis. Metode yang digunakan adalah survei korelasional. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara penyebaran kuesioner dengan tipe penelitian eksplanatif korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa komunikasi strata satu Universitas Mercubuana yang dianggap telah melihat iklan televisi Smart Telecom dengan menggunakan teknik pengambilan sampel "Stratified random sampling" maka diperoleh 96 responden. Hasil menunjukkan bahwa adanya hubungan yang sangat nyata antara daya tarik iklan, perhatian pada iklan dengan minat pada produk Smart Telecom dikalangan mahasiswa komunikasi strata satu Universitas Mercubuana Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan terjawabnya tujuan dari penelitian yang dilakukan yaitu semakin baik sebuah daya tarik iklan Smart Telecom maka akan semakin tinggi perhatian dan minat pada produk dikalangan mahaiswa mahaiswa komunikasi strata satu Universitas Mercubuana. Saran bagi PT. Smart Telecom pertahankan daya tarik iklan yang sudah ada, namun sedikit tambahan sebaiknya iklan lebih menjelaskan pesan yang ingin disampaikan sehingga tepat dengan sasaran yang dituju, dengan demikian khalayak dapat menggugah keinginannya untuk berminat dan membeli produk tersebut.
| Item Type: | Thesis (S2) | 
|---|---|
| Call Number: | TK/52/12/014 | 
| NIM/NIDN Creators: | 55206120046 | 
| Uncontrolled Keywords: | Daya Tarik Iklan, Perhatian, Minat dan Smart Telecom | 
| Divisions: | Pascasarjana > Magister Ilmu Komunikasi | 
| Depositing User: | Admin Perpus UMB | 
| Date Deposited: | 31 Jul 2012 16:03 | 
| Last Modified: | 21 Oct 2025 07:04 | 
| URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/38364 | 
Actions (login required)
|  | View Item | 
 
        