Strategi Pengembangan Sumber Daya Manusia PT. Cipta Televisi Pendidikan Indonesia

Assegaf, Feisal (2010) Strategi Pengembangan Sumber Daya Manusia PT. Cipta Televisi Pendidikan Indonesia. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.

[img]
Preview
Text (Cover)
01-cover luar.pdf

Download (465kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Cover dalam)
02-cover dalam.pdf

Download (465kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstract)
03-abstract inggris.pdf

Download (514kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak)
04-abstrak indonesia.pdf

Download (518kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Pengesahan)
05-pengesahan.pdf

Download (491kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Pernyataan)
06-pernyataan.pdf

Download (492kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Isi)
DAFTAR ISI TESIS.pdf

Download (527kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Gambar)
DAFTAR Gambar.pdf

Download (502kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Tabel)
DAFTAR Tabel.pdf

Download (493kB) | Preview
[img] Text (Bab 1)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (615kB)
[img]
Preview
Text (Bab 2)
BAB II.pdf

Download (573kB) | Preview
[img] Text (Bab 3)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (539kB)
[img] Text (Bab 4)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (Bab 5)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (548kB)
[img]
Preview
Text (Banb 6)
BAB VI.pdf

Download (513kB) | Preview
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA tesis.pdf
Restricted to Registered users only

Download (534kB)
[img] Text (Lampiran)
Lampiran 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (528kB)

Abstract

Seiring dengan pesatnya perubahan lingkungan bisnis pada Industri Penyiaran Televisi yang begitu dinamis dan kompleks dengan berbagai tantangan dan permasalahan yang dihadapi, dimana hal ini dapat terlihat setelah pasca reformasi dalam dunia pertelevisian jumlah televisi yang bersiaran nasional mencapai 11 stasiun yakni : PT. Cipta TPI, RCTI, SCTV, ANTEVE, Metro Teve, TvOne, Global TV, Indosiar Visual Mandiri, Transteve dan Trans7, dan TVRI. Sedangkan jumlah televisi lokal saat ini berjumlah 30 stasiun yakni : Bali Teve, Banjarmasin Teve, Bandung Teve, Cakra Teve, CTC Bandung, CTVB Jakarta, DAAI Jakarta, Deli Teve Medan, Dewata Teve Denpasar, Duta Teve Banjarmasin, Elshinta Teve Jakarta, Fajar Teve Makassar, Jakteve Jakarta, Jogja Teve Jogjakarta, JTV Surabaya, Megaswara Teve Jakarta, MKTV Makassar, OChannel Teve Jakarta, Palembang Teve Jakarta, ProTeve Semarang, Pasundan Teve Bandung, RBTV Yogyakarta, SBO Teve Surabaya, STOON Teve Bandung, Jakarta, Medan, Surabaya, Sunda Teve Bandung, Sriwijaya Teve Palembang, TATV Yogyakarta, Tugu Teve Yogyakarta, TVBR Semarang, TVKU Semarang, TVRI2 Jakarta, Surabaya. Penelitian ini dilaksanakan di PT. Cipta Televisi Pendidikan Indonesia sebuah stasiun televisi yang merupakan salah satu televise bersiaran nasional dan bagian dari group Media Nusantara Citra Tbk, dimana saat ini merupakan salah satu kelompok usaha terbesar yang bergerak dalam bidang usaha media dan penyiaran. Dengan demikian kegiatan oprasional PT. Cipta TPI tidak dapat terlepas dari induknya (holding). Penelitian ditujukan untuk melihat sejauh mana pelaksanaan strategi pengembangan Sumber Daya Manusia pada saat ini serta tiga tahun ke depan.. Metode pengumpulan data yang digunakan untuk mengolah hasil penelitian adalah data kualitatif. Dari hasil penelitian dan pengolahan data, maka didapatkan bahwa dengan pelatihan dan pengembangan karyawan yang sistematis dan terencana, maka strategi yang dapat disusun pada tahap awal adalah mengembangkan program pelatihan dan pendidikan di semua divisi yang ada di organisasi dengan berfokus kepada karyawan yang memiliki kinerja tinggi, kemudian pada tahap selanjutnya mengembangkan program pemberdayaan karyawan melalui penugasan dan keterlibatan dalam proyek-proyek pembuatan program-program internal pada Divisi Produksi. Pengembangan strategi sumber daya manusia ini ditujukan untuk meningkatkan organisasi secara keseluruhan, khususnya karyawan dapat berkembang ke arah yang lebih baik dalam hal orientasi kepada penonton, memiliki kepemimpinan yang kuat, perspektif global dan multi skill.As per condition in television industry very tight competition, dynamic, and problem complexity, we can see after reformation in 1997, television industry grow up from only few television station, to become 11 television station such as PT. Cipta TPI, RCTI, SCTV, ANTEVE, Metro Teve, TvOne, GlobalTV, IVM (Indosiar Visual Mandiri), TransTV, Trans7, and TVRI (Television of Republic Indonesia). Meanwhile for local television in this time the total about 30 station such as : Bali Teve, Banjarmasin Teve, Bandung Teve, Cakra Teve, CTC Bandung, CTVB Jakarta, DAAI Teve Jakarta, DeliTV Medan, DewataTV Denpasar, DutaTV Banjarmasin, ElshintaTV Jakarta and Surabaya, MegaswaraTV Jakarta, MKTV Makassar, OChannelTV Jakarta, PalembangTV, ProTV Semarang, Pasundang TV Bandung, RBTV Yogyakarta, SBOTV Surabaya, STOON TV Bandung, Jakarta, Medan, Surabaya, SundaTV Bandung, SriwijayaTV Palembang, TATV Yogyakarta, TuguTV Yogyakarta, TVBR Semarang, TVku Semarang, TVRI2 Jakarta and Surabaya. The research want to see alignment between human resource management development for this time and 3 years in the future., within focus at training, development, and empowering. The method use is qualitative research for processing data. From the research and data analyze, we can find that with the training and development and empowering by systematic and well planned, we can develop high performance employees and then some of the with standard performance involved to assignment and project base in Production Division. The design in Human resource development area is formulated to increase organization as the whole, especially for developing employee to more become viewer orientation, strong leadership, global perspective and multi skill.

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CDT-551-10-070
Call Number: TM/10/245
NIM/NIDN Creators: 55107120023
Uncontrolled Keywords: MSDM, Manajemen sumber daya manusia
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum
Divisions: Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 09 Mar 2011 13:46
Last Modified: 08 Feb 2023 07:35
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/38232

Actions (login required)

View Item View Item