PENGARUH MOTIVASI DAN KEMAMPUAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN HARIAN PAGI TRIBUN JABAR

Marasabessy, Fauzan (2009) PENGARUH MOTIVASI DAN KEMAMPUAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN HARIAN PAGI TRIBUN JABAR. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.

[img]
Preview
Text (Cover)
cover.pdf

Download (90kB) | Preview
[img] Text (Bab 1-6)
bab 1-6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (786kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
daftar pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (657kB)

Abstract

Dewasa ini kebutuhan akan kualitas sumber daya manusia yang semakin meningkat merupakan tuntutan yang tidak dapat ditunda lagi. Maka perusahaan semakin banyak membutuhkan sumber daya manusia yang mampu bekerja sesuai dengan kemampuan dan bidangnya, seiring dengan ketat persaingan antara perusahaan media baru yang bermunculan ataupun perusahaan besar maupun perusahaan kecil yang telah lama bergerak dalam bidang media khususnya di wilayah Jawa Barat. Tujuan Utama penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar pengaruh motivasi, kemampuan kerja terhadap kinerja karyawan. Data yang diolah berasal dari Harian Pagi Tribun Jabar kelompok Kompas Gramedia. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode asosiatif analis dengan metode probability sampling dengan tehnik proportionate stratified random sampling. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah sebagai berikut: a) Motivasi kerja berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja karyawan, jika motivasi kerja meningkat sebesar satu satuan akan menyebabkan kinerja karyawan meningkat sebesar 0.365 satuan. Artinya berpengaruh cukup kuat. Kemampuan kerja berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja karyawan, jika kemampuan kerja meningkat sebesar satu satuan akan menyebabkan b) kinerja karyawan meningkat sebesar 0.946 satuan.Artinya berpengaruh cukup kuat. c) Motivasi dan kemampuan kerja secara bersama-sama berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja karyawan, jika kemampuan kerja meningkat sebesar satu satuan akan menyebabkan kinerja karyawan meningkat sebesar 0,893 satuan.Artinya berpengaruh sangat kuat.

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CDT-551-09-154
Call Number: TM/10/038
NIM/NIDN Creators: 55107010005
Uncontrolled Keywords: KINERJA, msdm, manajemen sumber daya manusia
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum
Divisions: Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 08 Feb 2010 10:49
Last Modified: 15 Jul 2022 03:16
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/38144

Actions (login required)

View Item View Item