STRATEGI DAN IMPLEMENTASI PROMOSI IKAPI DKI JAKARTA UNTUK MENINGKATKAN JUMLAH PENGUNJUNG ISLAMIC BOOK FAIR 2010

RAMADHAN, MUHAMMAD GUNTUR (2010) STRATEGI DAN IMPLEMENTASI PROMOSI IKAPI DKI JAKARTA UNTUK MENINGKATKAN JUMLAH PENGUNJUNG ISLAMIC BOOK FAIR 2010. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (COVER)
COVER.pdf

Download (40kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (21kB) | Preview
[img] Text (Bab 1)
Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (23kB)
[img] Text (Bab 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (82kB)
[img] Text (Bab 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (42kB)
[img] Text (Bab 4)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (115kB)
[img] Text (Bab 5)
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (25kB)
[img] Text (Daftar Pustaka dan Lampiran)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (15kB)

Abstract

Strategi promosi merupakan salah satu langkah yang harus dilewati didalam setiap kegiatan pemasaran. Tidak terkecuali suatu kegiatan pameran yang bertujuan memamerkan dan menjual produk-produk tertentu tentu saja mengharapkan kedatangan banyak orang ke lokasi pameran tersebut. Agar tujuan tersebut tercapai tentunya diperlukan strategi-strategi tertentu khususnya yang berkaitan dengan promosi dan publikasi. Tujuan dari dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi promosi yang dilakukan oleh salah satu penyelenggara pameran, yaitu IKAPI DKI Jakarta yang menyelenggarakan pameran Islamic Book Fair, sebuah pameran buku yang pada tahun 2010 ini memasuki tahun kesepuluh penyelenggaraannya. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif, dimana penulis melakukan wawancara dengan beberapa narasumber untuk memperoleh data yang diperlukan. Hasil dari penelitian ini adalah bahwa strategi promosi yang dilakukan oleh pihak penyelenggara pameran yaitu dengan menggunakan pull strategy, dimana kegiatan promosi dilakukan langsung ke target sasaran (end user) karena memang target dari kegiatan pameran ini adalah pengunjung pameran.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/MCA. 10 027
Call Number: SK/43/10/064
NIM/NIDN Creators: 4430411010
Uncontrolled Keywords: PROMOSI
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 02 Nov 2010 14:03
Last Modified: 23 May 2025 06:14
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/37914

Actions (login required)

View Item View Item