PENGARUH DESAIN KEMASAN BUKU KHADIJAH: THE TRUE LOVE STORY OF MUHAMMAD TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN

SANDYTA, AGI (2010) PENGARUH DESAIN KEMASAN BUKU KHADIJAH: THE TRUE LOVE STORY OF MUHAMMAD TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (COVER)
COVER.pdf

Download (209kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (22kB) | Preview
[img] Text (Bab 1)
Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (31kB)
[img] Text (Bab 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (156kB)
[img] Text (Bab 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (45kB)
[img] Text (Bab 4)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (268kB)
[img] Text (Bab 5)
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (13kB)
[img] Text (Daftar Pustaka dan Lampiran)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (15kB)

Abstract

Dalam penelitian ini penulis mengambil judul “Pengaruh Desain Kemasan Buku Khadijah: The True Love Story of Muhammad.” Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui “Sejauh mana pengaruh desain kemasan buku Khadijah: The True Love Story of Muhammad terhadap minat beli konsumen?” Dalam penelitian ini, metode penelitian yang digunakan adalah metode survei, yaitu penelitian yang mengambil sampel dari suatu populasi dan menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpulan data yang pokok. Teknik pengumpulan data yang dilakukan penulis adalah penelitian kepustakaan guna memperoleh data skunder, serta penelitian lapangan guna memperoleh data primer dengan penyebaran kuesioner yang dibagikan kepada 55 responden di RW 06 Kelurahan Baktijaya Kecamatan Sukmajaya Kota Depok. Berdasarkan hasil survei dengan menyebarkan kuesioner dan dibantu dengan program SPSS 11.0 nilai koefisien determinasi diperoleh sebesar 66,7%, artinya pengaruh independent (X) terhadap dependen (Y) adalah cukup tinggi, sedangkan sisanya dipengaruhi faktor lainnya seperti karakteristik konsumen, pemasaran, saluran distribusi, dan lain-lain sebesar 33,3%. Pada pengujian hipotesis dengan uji signifikansi dua arah, diperoleh nilai signifikansi thitung > t tabel (10.315 > 2.021- 2.000), jelas terlihat bahwa Ho ditolak dan Ha diterima atau hipotesis diterima, artinya bahwa desain kemasan buku Khadijah: The True love Story of Muhammad berpengaruh terhadap minat beli konsumen. Kesimpulannya adalah bahwa desain kemasan masih menjadi faktor dalam menarik minat beli konsumen sebagaimana hasil yang dilakukan penelitian lainnya terhadap pengaruh kemasan. Oleh karena itu PT Pena Pundi Aksara harus memperhaikan kembali desain kemasan agar dapat menarik perhatian konsumen.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/MCA. 10 030
Call Number: SK/43/10/072
NIM/NIDN Creators: 4430411072
Uncontrolled Keywords: PENGARUH DESAIN
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 02 Nov 2010 15:36
Last Modified: 23 May 2025 06:08
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/37911

Actions (login required)

View Item View Item