PERANAN GURU PENDAMPING KHUSUS (GPK) DALAM MEMBANTU PENYANDANG AUTISME MEMILIKI ATENSI BELAJAR DI SD PELITA BANGSA TANGERANG SELATAN

MANDASARI, TIKA (2010) PERANAN GURU PENDAMPING KHUSUS (GPK) DALAM MEMBANTU PENYANDANG AUTISME MEMILIKI ATENSI BELAJAR DI SD PELITA BANGSA TANGERANG SELATAN. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
COVER.pdf

Download (61kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (28kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (49kB)
[img] Text (BAB II)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (58kB)
[img] Text (BAB III)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (39kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (118kB)
[img] Text (BAB V)
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (32kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (14kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peranan seorang guru pendamping khusus (GPK) di dalam membantu anak penyandang autisme memiliki atensi belajar. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif yaitu dengan mengobservasi dan melakukan wawancara terhadap tiga orang guru pendamping khusus yang telah bekerja selama satu tahun di Sekolah Dasar Pelita Bangsa di daerah Tangerang Selatan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa guru pendamping khusus memiliki peranan penting di dalam membantu anak penyandang autisme. Terutama untuk atensi dari anak penyandang autisme sehingga mampu untuk mengikuti kegiatan belajar mengajar dan dapat berdampingan dengan anak reguler di Sekolah Dasar Pelita Bangsa.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FP/PSI. 10 001
Call Number: SP/61/10/007
NIM/NIDN Creators: 46106020013
Uncontrolled Keywords: Autisme
Divisions: Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 20 Jan 2011 14:38
Last Modified: 27 Nov 2025 07:35
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/37896

Actions (login required)

View Item View Item