MANDASARI, TIKA (2010) PERANAN GURU PENDAMPING KHUSUS (GPK) DALAM MEMBANTU PENYANDANG AUTISME MEMILIKI ATENSI BELAJAR DI SD PELITA BANGSA TANGERANG SELATAN. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
COVER.pdf Download (61kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (28kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (49kB) |
||
|
Text (BAB II)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (58kB) |
||
|
Text (BAB III)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (39kB) |
||
|
Text (BAB IV)
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (118kB) |
||
|
Text (BAB V)
BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (32kB) |
||
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (14kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peranan seorang guru pendamping khusus (GPK) di dalam membantu anak penyandang autisme memiliki atensi belajar. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif yaitu dengan mengobservasi dan melakukan wawancara terhadap tiga orang guru pendamping khusus yang telah bekerja selama satu tahun di Sekolah Dasar Pelita Bangsa di daerah Tangerang Selatan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa guru pendamping khusus memiliki peranan penting di dalam membantu anak penyandang autisme. Terutama untuk atensi dari anak penyandang autisme sehingga mampu untuk mengikuti kegiatan belajar mengajar dan dapat berdampingan dengan anak reguler di Sekolah Dasar Pelita Bangsa.
| Item Type: | Thesis (S1) |
|---|---|
| Call Number CD: | FP/PSI. 10 001 |
| Call Number: | SP/61/10/007 |
| NIM/NIDN Creators: | 46106020013 |
| Uncontrolled Keywords: | Autisme |
| Divisions: | Fakultas Psikologi > Psikologi |
| Depositing User: | Admin Perpus UMB |
| Date Deposited: | 20 Jan 2011 14:38 |
| Last Modified: | 27 Nov 2025 07:35 |
| URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/37896 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
