ANALISIS FUNGSI PR DALAM PELAYANAN INFORMASI DI DEPARTEMEN CUSTOMER SERVICE DI DIVISI KMTC LINE PT SAMUDERA INDONESIA TBK, JAKARTA

ROOSARI, SANDRA (2011) ANALISIS FUNGSI PR DALAM PELAYANAN INFORMASI DI DEPARTEMEN CUSTOMER SERVICE DI DIVISI KMTC LINE PT SAMUDERA INDONESIA TBK, JAKARTA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (COVER)
COVER.pdf

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstraksi.pdf

Download (134kB) | Preview
[img] Text (Bab 1)
Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (252kB)
[img] Text (Bab 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (311kB)
[img] Text (Bab 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (115kB)
[img] Text (Bab 4)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (336kB)
[img] Text (Bab 5)
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (20kB)
[img] Text (Daftar Pustaka dan Lampiran)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (97kB)

Abstract

Public Relations (PR) memiliki fungsi-fungsi yang dapat dijalankan tidak hanya oleh pelaku PR itu sendiri namun juga oleh bagian lain dalam organisasi. Customer Service merupakan salah satu bagian yang dapat menjalankan fungsi tersebut, terkait dengan fungsinya sebagai Customer Relation. Penelitian ini mengkhususkan fungsinya dalam konteks pelayanan informasi. Penelitian ini merujuk pada teori-teori antara lain : teori komunikasi, teori mengenai komunikasi Business to Business, teori mengenai PR beserta fungsi dan tujuannya, teori PR sebagai komunikator, teori Customer Service beserta tugas dan fungsinya, teori pelayanan dalam bisnis khususnya pelayanan informasi, juga sebagai fungsi PR dalam CS. Penelitian menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif dengan menggunakan studi kasus untuk memperoleh gambaran mengenai analisis data dari fenomena pelaksanaan fungsi PR di departemen Customer Service. Fungsi PR dalam pelayanan informasi dalam departemen Customer Service Divisi KMTC Line PT.Samudera Indonesia melaksanakan tugasnya melalui media yang disediakan dengan melihat pada public yang dituju, jenis informasi, sesuai kebutuhan. Kendala dapat terjadi yang akan diantisipasi melalui perencanaan yang tepat. Hasil analisis terhadap data yang diperoleh, terkait dengan fungsi PR dalam pelayanan informasi di departemen CS akan menunjukan bagaimana pelaksanaan fungsi tersebut dijalankan.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 11 140
Call Number: SK/42/11/135
NIM/NIDN Creators: 44207120055
Uncontrolled Keywords: Analisis Fungsi PR, Pelayanan Informasi, Departemen Customer Service, Divisi KMTC Line, PT Samudera
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 07 Oct 2011 11:08
Last Modified: 17 Sep 2025 01:39
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/37885

Actions (login required)

View Item View Item