ROOSARI, SANDRA (2011) ANALISIS FUNGSI PR DALAM PELAYANAN INFORMASI DI DEPARTEMEN CUSTOMER SERVICE DI DIVISI KMTC LINE PT SAMUDERA INDONESIA TBK, JAKARTA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (COVER)
COVER.pdf Download (96kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
Abstraksi.pdf Download (134kB) | Preview |
|
![]() |
Text (Bab 1)
Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (252kB) |
|
![]() |
Text (Bab 2)
Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (311kB) |
|
![]() |
Text (Bab 3)
Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (115kB) |
|
![]() |
Text (Bab 4)
Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (336kB) |
|
![]() |
Text (Bab 5)
Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (20kB) |
|
![]() |
Text (Daftar Pustaka dan Lampiran)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (97kB) |
Abstract
Public Relations (PR) memiliki fungsi-fungsi yang dapat dijalankan tidak hanya oleh pelaku PR itu sendiri namun juga oleh bagian lain dalam organisasi. Customer Service merupakan salah satu bagian yang dapat menjalankan fungsi tersebut, terkait dengan fungsinya sebagai Customer Relation. Penelitian ini mengkhususkan fungsinya dalam konteks pelayanan informasi. Penelitian ini merujuk pada teori-teori antara lain : teori komunikasi, teori mengenai komunikasi Business to Business, teori mengenai PR beserta fungsi dan tujuannya, teori PR sebagai komunikator, teori Customer Service beserta tugas dan fungsinya, teori pelayanan dalam bisnis khususnya pelayanan informasi, juga sebagai fungsi PR dalam CS. Penelitian menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif dengan menggunakan studi kasus untuk memperoleh gambaran mengenai analisis data dari fenomena pelaksanaan fungsi PR di departemen Customer Service. Fungsi PR dalam pelayanan informasi dalam departemen Customer Service Divisi KMTC Line PT.Samudera Indonesia melaksanakan tugasnya melalui media yang disediakan dengan melihat pada public yang dituju, jenis informasi, sesuai kebutuhan. Kendala dapat terjadi yang akan diantisipasi melalui perencanaan yang tepat. Hasil analisis terhadap data yang diperoleh, terkait dengan fungsi PR dalam pelayanan informasi di departemen CS akan menunjukan bagaimana pelaksanaan fungsi tersebut dijalankan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/PR. 11 140 |
Call Number: | SK/42/11/135 |
NIM/NIDN Creators: | 44207120055 |
Uncontrolled Keywords: | Analisis Fungsi PR, Pelayanan Informasi, Departemen Customer Service, Divisi KMTC Line, PT Samudera |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 07 Oct 2011 11:08 |
Last Modified: | 17 Sep 2025 01:39 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/37885 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |