PERAN PUBLIC RELATIONS PT SARI HUSADA DALAM PROGRAM CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY “SOS SUPPORTINGLIVES”

M, RITA ADE (2011) PERAN PUBLIC RELATIONS PT SARI HUSADA DALAM PROGRAM CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY “SOS SUPPORTINGLIVES”. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (COVER)
Cover.pdf

Download (397kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (100kB) | Preview
[img] Text (Bab 1)
Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (168kB)
[img] Text (Bab 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (289kB)
[img] Text (Bab 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (167kB)
[img] Text (Bab 4)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (403kB)
[img] Text (Bab 5)
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (151kB)
[img] Text (Daftar Pustaka dan Lampiran)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (48MB)

Abstract

Dalam penelitian ini peneliti mengambil SOS SupportingLives sebagai objek penelitian, dengan topik Peran Public Relations PT Sari Husada Dalam Program Corporate Social Responsibility “SOS SupportingLives”, dimana Program Corporate Social Responsibility ini di prakarsai oleh Public Relations PT Sari Husada yang bekerjasama dengan SOS Desa Taruna Indonesia dalam melaksanakan Program Pengembangan Bakat dan Pendidikan Keterampilan Anak Yatim Piatu Berbasis Keluarga. Program Corporate Social Responsibility ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab sosial PT Sari Husada untuk memberikan kembali keuntungan perusahaan pada komunitasnya dalam rangka meningkatkan kesejahteraan komunitas sekitar perusahaan dari berbagai bidang. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Peran Public Relations PT Sari Husada dalam menjalankan Program Corporate Sosial Responsibility SOS SupportingLives. Penelitian ini menggunakan konsep peran Public Relations sebagai Teknisi Komunikasi, Penentu Ahli, Fasilitator Komunikasi dan Fasilitator Pemecah Masalah. Selain itu Peneliti juga menggunakan teori-teori pendukung seperti Teori Komunikasi, Teori Public Relations, dan Teori Corporate Social Responsibility. Metode penelitian ini menggunakan metode Penelitian Deskriptif Kualitatif, dengan melakukan wawancara mendalam kepada beberapa nara sumber dan observasi serta beberapa dokumen pendukung. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam melaksanakan Program Corporate Social Responsibility SOS SupportingLives tersebut, Public Relations tidak menjalankan perannya sebagai Fasilitator Pemecah Masalah, melainkan sebagai Teknisi Komunikasi dalam penulisan majalah internal karyawan, sebagai Fasilitator Komunikasi/Mediator/Spoke Person perusahaan yang melakukan komunikasi dua arah, kemudian sebagai Penentu Ahli atas program-program CSR, dan Pembuat Citra Positif (Good Image Maker) melalui program-program CSR, salah satunya adalah Program Corporate Social Responsibility SOS SupportingLives.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 11 026
Call Number: SK/42/11/103
NIM/NIDN Creators: 44207110086
Uncontrolled Keywords: Peran public relations, program Corporate social responsibility (tidak ada daftar pustaka)
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 10 Aug 2011 12:24
Last Modified: 28 May 2025 06:39
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/37865

Actions (login required)

View Item View Item