ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PT. RADIO ELSHINTA

DOLOKSARIBU, VICTOR BENEDICT (2011) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PT. RADIO ELSHINTA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (COVER)
01. Hal Cover.pdf

Download (25kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02. Abstrak.pdf

Download (7kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
03. Bab I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (22kB)
[img] Text (BAB II)
04. Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (38kB)
[img] Text (BAB III)
05. Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (48kB)
[img] Text (BAB IV)
06. Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (538kB)
[img] Text (BAB V)
07. Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (12kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
08. Hal Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (54kB)

Abstract

Di era persaingan global yang sangat ketat saat ini, menuntut setiap perusahaan untuk dapat mengikuti perubahan di bidang pemasaran sesuai dengan kondisi pasar. Dalam menjalankan kegiatan operasional perusahaan, maka hal yang paling mendasar untuk diperhatikan adalah analisis lingkungan internal (kekuatan dan kelemahan) dan juga analisis lingkungan eksternal (peluang dan ancaman). Apabila sudah menganalisis lingkungan ini, maka pengambilan strategi akan lebih mudah untuk dilakukan. Penelitian ini bertujuan untuk Bagaimana Strategi Pemasaran PT.Radio Elshinta? Konsep yang digunakan untuk membahas strategi pemasaran mengacu pada analisis SWOT yang ditemukan oleh Kotler dalam menyiapkan, membuat perencanaan pemasarannya dan mengevaluasi strategi pemasaran. Tipe penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif yang bertujuan untuk memberikan gambaran dari suatu gejala sosial tertentu secara sistematis, faktual dan cermat. Metode penelitian ini adalah studi kasus yaitu salah satu metode penelitian ilmu-ilmu sosial yang secara umum pertanyaan penelitiannya berkenaan dengan “how” dan “why”. Metode pengumpulan data dilakukan dengan in-depth interview terhadap dua orang informan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil penelitian yang diperoleh oleh penulis terhadap beberapa key informan, maka diketahui bahwa strategi yang dilakukan oleh perusahaan Radio Elshinta 90 FM dengan menggunakan analisis SWOT sudah cukup terstruktur. Dan menyikapi langkah-langkah yang disusun diatas dalam menentukan strategi pemasaran pada perusahaan Radio Elshinta 90 FM, maka untuk faktor internal dan eksternal hasilnya akan dirangkum dengan menggunakan metode matriks EFE untuk faktor eksternalnya dan matriks IFE untuk faktor internalnya. Penulis menyarankan agar memaksimalkan semua strategi pemasaran sehingga maksud dari kegiatan pemasaran ini dapat tercapai, termasuk melakukan pendekatan personal kepada pihak-pihak atau perusahaan yang akan memasang iklan di Radio Elshinta 90 FM. Kata kunci: analisa SWOT, strategi pemasaran.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FE/MJ. 11 027
Call Number: SE/31/11/198
NIM/NIDN Creators: 43109120-040
Uncontrolled Keywords: Analisa SWOT, Strategi Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 30 Sep 2011 12:21
Last Modified: 16 Sep 2025 03:31
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/37752

Actions (login required)

View Item View Item