PENGARUH MOTIVASI, LINGKUNGAN KAMPUS DAN LINGKUNGAN KELUARGA TERHADAP PRESTASI BELAJAR MAHASISWA AKUNTANSI UNIVERSITAS MERCU BUANA

SARI, BESTARI YULIA (2011) PENGARUH MOTIVASI, LINGKUNGAN KAMPUS DAN LINGKUNGAN KELUARGA TERHADAP PRESTASI BELAJAR MAHASISWA AKUNTANSI UNIVERSITAS MERCU BUANA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (COVER)
1. Hal Cover.pdf

Download (68kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (23kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
3. BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (52kB)
[img] Text (BAB II)
4. BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (97kB)
[img] Text (BAB III)
5. BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (168kB)
[img] Text (BAB IV)
6. BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (220kB)
[img] Text (BAB V)
7. BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (56kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8. Hal Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (269kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh motivasi, lingkungan kampus, dan lingkungan keluaraga terhadap prestasi belajar mahasiswa dengan melihat seberapa besar tingkat pengaruhnya. Data yang dikumpulkan adalah data primer, yaitu dengan cara menyebarkan kuesioner kepada 108 mahasiswa universitas mercu buana. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kausal. Penelitian ini menggunakan pengujian statistik dengan menggunakan aplikasi Statistical Product and Service Solution (SPSS) versi 17.00 yaitu uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi linier berganda, dan uji hipotesis. Semua pengujian tersebut. Dari hasil penelitian didapat hasil motivasi 2,521 > 1,983 (t hitung > t tabel) yang menunjukkan bahwa motivasi berpengaruh terhadap prestasi belajar. Lingkungan kampus 2,338 > 1,983 (t hitung > t tabel) yang menunjukkan bahwa lingkungan kampus berpengaruh terhadap prestasi belajar. Lingkungan keluarga 7,025 > 1,983 (t hitung > t tabel) yang menunjukkan bahwa lingkungan keluarga berpengaruh terhadap prestasi belajar. Dari hasil penelitian tersebut didapat juga hasil F hitung untuk ketiga variable tersebut sebesar 39,514 > 3,084 (F hitung > F tabel) yang menunjukkan bahwa motivasi, lingkungan kampus dan lingkungan keluarga secara bersama-sama berpengaruh terhadap prestasi belajar.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FE/AK. 11 048
Call Number: SE/32/11/272
NIM/NIDN Creators: 4320701-039
Uncontrolled Keywords: Motivasi Campus Environment Family Environment, Learning.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 27 Oct 2011 15:12
Last Modified: 19 Nov 2025 01:38
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/37728

Actions (login required)

View Item View Item