EVALUASI KINERJA JALAN IMAM BONJOL - JALAN ADI SUCIPTO DI KOTA PONTIANAK

ZULFIKARNI, ZULFIKARNI (2006) EVALUASI KINERJA JALAN IMAM BONJOL - JALAN ADI SUCIPTO DI KOTA PONTIANAK. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (COVER)
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (519kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (674kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (609kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (909kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (525kB)

Abstract

Jalan Imam Bonjol dan jalan Adi Sucipto merupakan jalan menerus yang memiliki dua jalur dua arah dan tak berbagi dengan lebar hanya 7 meter, dan termasuk jalan arteri sekunder yang padat dan ramai dilalui oleh pemakai jalan, baik masuk maupun yang keluar dari jalan tersebut. Jalan tersebut teramasuk dalam Kecamatan Pontianak Selatan, merupakan jalan penghubung terpendek untuk mencapai pusat kota, kecamatan Pontianak timur, dan kecamatan Pontianak Utara, bagi penduduk Kabupaten Pontianak dan penduduk Pontianak Selatan itu sendiri. Srudi pada jalan tersebut dimaksudkan untuk mengamati kinerja lalu lintas (volume lalu lintas, aktivitas samping jalan, geometric jalan, dan fasilitasnya) yang nantinya berhubungan dengan tingkat pelayarian jalan tersebut Berdasarkan hasil analisis, kondisi ruas Jalan Imam Bonjol dan Jalan Adi Susipto pada saat kondisi eksisting memiliki kinerja lalu lintas yang mendekati AS UNIVERS buruk. Menurut Buku Menuju Tertib Lalu Lintas bahwa kinerja ruas jalan dengan MERCU BUANA, nilai V/C rasio sebesar 1.44 dan 1.62 memiliki tingka: pelayanan F dengan karakteristik kinerja jalan yaitu Arus yang dipaksakan atau macet pada kecepatan yang rendah. Antrian yang panjang dan terjadi hambatan-hambatan yang besar. Berdasarkan hasil analisis di atas, ruas jalan yang menjadi objek penelitian pada tahun perencanaan memiliki tingkat pelayanan yang sangat buruk sehingga harus dilakukan suatu perencanaan manajemen dan rekayasa lalu lintas yang baik dan tepat.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number: STSP/09/102
NIM/NIDN Creators: 0110212-048
Uncontrolled Keywords: kinerja jalan
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Sipil
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 07 Dec 2009 12:20
Last Modified: 11 Oct 2025 03:26
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/35878

Actions (login required)

View Item View Item