APLIKASI KAMUS MATEMATIKA BERGAMBAR UNTUK SEKOLAH DASAR BERBASIS MULTIMEDIA

RUSMAJI, ANGGI (2012) APLIKASI KAMUS MATEMATIKA BERGAMBAR UNTUK SEKOLAH DASAR BERBASIS MULTIMEDIA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1 COVER.pdf

Download (475kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2 Abstrak.pdf

Download (128kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
3 BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (163kB)
[img] Text (BAB II)
4 BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (469kB)
[img] Text (BAB III)
5 BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (523kB)
[img] Text (BAB IV)
6 BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (953kB)
[img] Text (BAB V)
7 BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (86kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8 DAFTAR PUSTAKA dan LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (393kB)

Abstract

Math learning system on elementary school nowdays be judge less effective and limited in reached, So that is mave difficult enough for student to learn the lesson and know about Mathematical terms which be required multimedia technology for learning device. In education, multimedia is use as attractive application and it helps student a lot in learning proccess. From that point, the writter math learning application, "Aplikasi kamus matematika bergambar untuk SD berbasis multimedia" that hopefully works in help student's math learning proccess individually beside the learning-teaching proccess in school. This application was mad with luther method which is base on the concept, the planning, the collectivity, the making of, the testing also distibution and use adobe cs4 sofware with programming language actionscript 2.0 and XML database, so that the application could help student to easier their math learning as individually beside learning-teaching proccess in school. Keyword: Math, Learning, Multimedia, Adobe Flash CS4. Sistem pembelajaran Matematika yang saat ini dilakukan di sekolah dasar dinilai masih kurang efektif dan terbatas dalam penyampaianya, sehingga hal tersebut cukup menyulitkan siswa untuk memahami pelajaran matematika. Untuk memudahkan siswa dalam memahami pelajaran dan mengenal istilah-istilah yang ada di dalam pelajaran matematika diperlukan alat bantu yang tepat yaitu dengan bantuan teknologi multimedia. Di dunia pendidikan, multimedia digunakan sebagai media pembelajaran yang efektif untuk membuat aplikasi yang menarik dan mudah dipergunakan oleh semua orang khususnya pada anak-anak tingkat SD. Dari permasalahan tersebut, penulis membuat Aplikasi pembelajaran yang diharapkan dapat membantu siswa dalam belajar matematika secara mandiri disamping proses belajar mengajar disekolah yaitu “Aplikasi Kamus Matematika Bergambar Untuk SD Berbasis Multimedia”. Aplikasi ini dibuat menggunakan metode Luther yaitu yang terdiri dari konsep, perancangan, pengumpulan bahan, pembuatan, pengujian, serta distribusi dan menggunakan software Adobe Flash CS4 dengan bahasa pemprograman Actionscript 2.0 dan database XML, Sehingga dengan adanya aplikasi tersebut memudahkan siswa dalam belajar matematika secara mandiri selain proses belajar mengajar disekolah. Aplikasi ini menyajikan materi, soal latihan, game, video dan halaman admin. Kata kunci : Matematika, Pembelajaran, Multimedia, Adobe Flash CS4.

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 41507010053
Uncontrolled Keywords: Matematika, Pembelajaran, Multimedia, Adobe Flash CS4
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 06 Jan 2016 10:18
Last Modified: 05 Jan 2023 02:38
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/34189

Actions (login required)

View Item View Item