OKTAMANORA, FINA (2017) PENGARUH PENERAPAN SISTEM E-FILING, KUALITAS PELAYANAN FISKUS, TINGKAT PEMAHAMAN PERPAJAKAN DAN KESADARAN WAJIB PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI (Studi Kasus KPP Pratama Jakarta Tanah Abang Tiga). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1. HAL COVER.pdf Download (350kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf Download (108kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
3. BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (337kB) |
||
Text (BAB II)
4. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (305kB) |
||
Text (BAB III)
5. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (248kB) |
||
Text (BAB IV)
6. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (355kB) |
||
Text (BAB V)
7. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (109kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
8. DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (926kB) |
Abstract
Penelitian ini untuk mengetahui pengaruh penerapan sistem e-filing, kualitas pelayanan fiskus, tingkat pemahaman perpajakan dan kesadaran wajib pajak terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi pada Kantor Pelayanan Pajak Jakarta Tanah Abang Tiga. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer berupa kuesioner dengan responden adalah Wajib Pajak orang pribadi yang berada di KPP Pratama Jakarta Tanah Abang Tiga. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 14.824 dan sampel yang digunakan sebanyak 100 responden yang diambil dengan metode incidental sampling. Metode analisis data yang digunakan regresi linear berganda dengan menggunakan aplikasi SPSS versi 20.Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan sistem e-filing, kualitas pelayanan fiskus, tingkat pemahaman perpajakan dan kesadaran wajib pajak berpengaruh secara signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Jakarta Tanah Abang Tiga.This study was to determine the effect of the application of the system e-filing,the quality of service tax authorities, the level of understanding and awareness of tax compliance of taxpayers to individual taxpayers on the Tax Office Pratama Jakarta Tanah Abang Tiga. The data used in this study are primary data in the form of a questionnaire by the respondent is an individual taxpayer who is in KPP Pratama Jakarta Tanah Abang Three. The population in this study amounted to 14.824 and used as a sample of 100 respondents drawn by incidental sampling method. Methods of data analysis used multiple linear regression using SPSS version 20. The results showed that the implementation of system, the e-filing the quality of service tax authorities, the level of understanding and awareness of the taxpayer's taxation significantly affect the compliance of individual taxpayers on the Tax Office Pratama Jakarta Tanah Abang Tiga.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FE/AK. 17 199 |
NIM/NIDN Creators: | 43213010280 |
Uncontrolled Keywords: | e-filing, kualitas pelayanan, pemahaman perpajakan, kesadaran, kepatuhan wajib pajak. |
Subjects: | 200 Religion/Agama > 260 Christian Social Theology/Teologi Sosial Kristen > 268 Religious Education/Pendidikan Agama Kristen, Pengajaran Agama Kristen > 268.7 Services/Pelayanan 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi > 336 Public Finance/Keuangan Negara > 336.2 Taxes and Taxation/Pajak dan Perpajakan |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 18 Mar 2017 12:18 |
Last Modified: | 13 Feb 2024 08:24 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/33499 |
Actions (login required)
View Item |