PENGARUH MOTIVASI DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA GURU DALAM MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN (Studi Kasus Pada Sekolah SMA Negeri 85 Jakarta)

CHANDRAWATI, PUTERI (2017) PENGARUH MOTIVASI DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA GURU DALAM MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN (Studi Kasus Pada Sekolah SMA Negeri 85 Jakarta). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. HAL COVER.pdf

Download (151kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf

Download (19kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
3. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (40kB)
[img] Text (BAB II)
4. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (66kB)
[img] Text (BAB III)
5. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (47kB)
[img] Text (BAB IV)
6. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (266kB)
[img] Text (BAB V)
7. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (18kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
8. DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (91kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meguji dan menganalisis pengaruh motivasi Motivasi dan Disiplin Kerja terhadap Kinerja Guru dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan. Jenis penelitian ini adalah penelitian survey yang dilakukan pada Sekolah Menengah Atas 85 yang berlokasi di Jakarta Barat. Penelitian ini dilakukan terhadap 40 orang guru dengan menggunakan pendekatan deskriptif interfal. Karena itu, analisis data yang digunakan adalah analisis statistik dalam uji sampel jenuh karena populasi kecil. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial dan simultan. Variabel motivasi berpengaruh signifikan terhadap kinerja guru dan variabel disiplin kerja tidak signifikan terhadap kinerja di Sekolah Menengah Atas 85 di Jakarta. Hal ini dapat dibuktikan dari hasil uji hipotesi yang menunjukan nilai signifikan dan tidak signifikannya variabel yang mendukung hipotesa. Oleh karena itu, hasil uji dari penelitian ini menyatakan bahwa terdapat pengaruh signifikan motivasi terhadap kinerja, tetapi disiplin kerja tidak signifikan terhadap kinerja di Sekolah Menengah Atas 85 di Jakarta.The research aimed to know the influence of motivation and work discipline on performance of teachers in Improving quality of education. The object of this research was conducted at SMA 85 which is located in West Jakarta. This research was conducted on 40 people teachers by using descriptive approach interval because of the small population. Therefore, the analysis of data used in the statistical was all the population will be employed as sample of research. The result of the research indicated that partially and simultaneously,motivational variable significantly influence the performance of teachers and work discipline variable was not significant to the performance at SMA 85 in Jakarta. This can be proved from hypothesis test results that showed the value of significant and insignificant variables that support the hypothesis. Therefore, the test results of this research stated that there was significant influence of motivation on performance and insignificant influence to the performance on work discipline at SMA 85 in Jakarta.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FE/MJ. 17 066
NIM/NIDN Creators: 43113010014
Uncontrolled Keywords: motivasi, disiplin kerja, kinerja
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 020 Library and Information Sciences/Perpustakaan dan Ilmu Informasi > 027 General Libraries, General Archives, Information Centers Devoted to General Subjects and Disciplines/Perpustakaan, Kearsipan, Pusat Informasi untuk Disiplin Ilmu secara Umum
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 370 Education/Pendidikan > 371 Educational Institutions, Schools and Their Activities/Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.1 Teachers and Teaching/Guru, Tenaga Pendidik, Tenaga Pengajar
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 10 Mar 2017 14:17
Last Modified: 21 Feb 2024 06:27
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/33230

Actions (login required)

View Item View Item