CHANDRAWATI, PUTERI (2017) PENGARUH MOTIVASI DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA GURU DALAM MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN (Studi Kasus Pada Sekolah SMA Negeri 85 Jakarta). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1. HAL COVER.pdf Download (151kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf Download (19kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
3. BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (40kB) |
||
Text (BAB II)
4. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (66kB) |
||
Text (BAB III)
5. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (47kB) |
||
Text (BAB IV)
6. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (266kB) |
||
Text (BAB V)
7. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (18kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
8. DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (91kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meguji dan menganalisis pengaruh motivasi Motivasi dan Disiplin Kerja terhadap Kinerja Guru dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan. Jenis penelitian ini adalah penelitian survey yang dilakukan pada Sekolah Menengah Atas 85 yang berlokasi di Jakarta Barat. Penelitian ini dilakukan terhadap 40 orang guru dengan menggunakan pendekatan deskriptif interfal. Karena itu, analisis data yang digunakan adalah analisis statistik dalam uji sampel jenuh karena populasi kecil. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial dan simultan. Variabel motivasi berpengaruh signifikan terhadap kinerja guru dan variabel disiplin kerja tidak signifikan terhadap kinerja di Sekolah Menengah Atas 85 di Jakarta. Hal ini dapat dibuktikan dari hasil uji hipotesi yang menunjukan nilai signifikan dan tidak signifikannya variabel yang mendukung hipotesa. Oleh karena itu, hasil uji dari penelitian ini menyatakan bahwa terdapat pengaruh signifikan motivasi terhadap kinerja, tetapi disiplin kerja tidak signifikan terhadap kinerja di Sekolah Menengah Atas 85 di Jakarta.The research aimed to know the influence of motivation and work discipline on performance of teachers in Improving quality of education. The object of this research was conducted at SMA 85 which is located in West Jakarta. This research was conducted on 40 people teachers by using descriptive approach interval because of the small population. Therefore, the analysis of data used in the statistical was all the population will be employed as sample of research. The result of the research indicated that partially and simultaneously,motivational variable significantly influence the performance of teachers and work discipline variable was not significant to the performance at SMA 85 in Jakarta. This can be proved from hypothesis test results that showed the value of significant and insignificant variables that support the hypothesis. Therefore, the test results of this research stated that there was significant influence of motivation on performance and insignificant influence to the performance on work discipline at SMA 85 in Jakarta.
Actions (login required)
View Item |