HASANAH, FITROTUN (2017) IMPLEMENTASI SISTEM PENGENDALIAN INTERN PEMERINTAH PADA PENGADAAN BARANG/JASA BERDASARKAN PP NOMOR 60 TAHUN 2008 (Studi Kasus Pengadaan Office Workstation Sekretariat Jenderal Kementerian Keuangan Republik Indonesia Tahun Anggaran 2015). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1. Hal Cover.pdf Download (428kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf Download (21kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
3. BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (69kB) |
||
Text (BAB II)
4. BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (192kB) |
||
Text (BAB III)
5. BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (41kB) |
||
Text (BAB IV)
6. BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (171kB) |
||
Text (BAB V)
7. BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (21kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
8. Hal Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan di Kementerian Keuangan Republik Indonesia yang berlokasi di Jakarta dengan studi kasus Pengadaan Office Workstation Sekretariat Jenderal tahun anggaran 2015. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui implementasi Sistem Pengendalian Intern Pemerintah pada Pengadaan Barang/Jasa berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 60 Tahun 2008. Metode penelitian dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Populasi penelitian ini adalah seluruh pegawai yang terlibat dalam Pengadaan Barang/Jasa pada tahun anggaran 2015 di Kementerian Keuangan Republik Indonesia dan sampelnya adalah pegawai yang terlibat dalam Pengadaan Office Workstation Sekretariat Jenderal tahun anggaran 2015 dengan teknik samplingnya adalah purposive sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa implementasi Sistem Pengendalian Intern Pemerintah pada Pengadaan Office Workstation Sekretariat Jenderal tahun anggaran 2015 telah memenuhi lima unsur pengendalian intern sebagaimana diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 60 Tahun 2008.This research was conducted in the Ministry of Finance of Republic of Indonesia which is located in Jakarta with the Procurement of Secretariat General Office Workstation of 2015 budget year as the study case. The aim of this research is to know the implementation of the Governmental Internal Control System on the Procurement of Goods/Services based on the Governmental Regulation Number 60 Year 2008. The research method of this research is qualitative-descriptive. The population of this research is all of the employees involved on the Procurement of Goods/Services of 2015 budget year in the Ministry of Finance of Republic of Indonesia and the sample is the employees involved on the Procurement of Secretariat General Office Workstation of 2015 budget year with the sampling technique is purposive sampling. The result of this research shows that the implementation of the Governmental Internal Control System on the Procurement of Secretariat General Office Workstation of 2015 budget year has met the five elements of internal control as regulated on the Governmental Regulation Number 60 Year 2008.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FE/AK. 17 128 |
NIM/NIDN Creators: | 43211010223 |
Uncontrolled Keywords: | Sistem Pengendalian Intern Pemerintah, Pengadaan Barang/Jasa, Office Workstation, Kementerian Keuangan Republik Indonesia |
Subjects: | 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi > 332 Financial Economics, Finance/Ekonomi Keuangan dan Finansial, Ekonomi Biaya dan Pembiayaan 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 06 Mar 2017 13:31 |
Last Modified: | 17 Feb 2024 06:17 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/33106 |
Actions (login required)
View Item |