INDRA, WILLIAM FRANCIS (2007) ANALISIS PENGARUH HARGA IKLAN DAN RATING PROGRAM ACARA TERHADAP PENJUALAN IKLAN: STUDI KASUS DI GLOBAL TV. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.
Text (Cover)
COVER _ PENGESAHAN.pdf Download (1MB) |
|
Text (Abstrak)
ABSTRAK INDO.pdf Download (723kB) |
|
Text (Abstract)
ABSTRAK ENG.pdf Download (735kB) |
|
Text (Kata Pengantar)
Kata Pengantar_.pdf Download (1MB) |
|
Text (Daftar Isi)
Daftar Isi_.pdf Download (837kB) |
|
Text (Dafatr Tabel)
Daftar Tabel_.pdf Download (734kB) |
|
Text (Bab 1)
BAB I_.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (Bab 2)
BAB II_.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
|
Text (Bab 3)
BAB III_.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text (Bab 4)
BAB IV_.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
|
Text (Bab 5)
BAB V_.pdf Restricted to Registered users only Download (976kB) |
|
Text (Dafatr Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA_.pdf Restricted to Registered users only Download (882kB) |
|
Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (700kB) |
Abstract
Persaingan dagang dalam industri televisi semakin ketat, ditandai dengan makin banyaknya stasiun televisi yang mengudara. Di persaingan industri televise nasional, terdapat 10 televisi swasta yang berebut pasar iklan, mereka menggunakan beberapa cara untuk menguasai pasar, diantaranya adalah membuat sebuah program acara yang menarik, memberikan harga yang murah, dan memperkuat sinyal pemancar hingga ke seluruh Negara Indonesia. Penjualan iklan merupakan sumber pendapatan utama sebuah perusahaan televisi, sehingga diperlukan sebuah strategi yang tepat dan efektif agar mencapai penjualan yang maksimum. Penulis tertarik membuat sebuah penelitian mengenai penjualan iklan ini dengan memfokuskan penelitian di Global TV. Ada dua buah variabel yang diteliti oleh penulis, yaitu rating program acara dan harga iklan. Kedua variabel ini diteliti hubungannya dengan penjualan iklan, penulis ingin mengetahui seberapa besar pengaruh hubungan kedua variabel terhadap penjualan iklan baik sendiri-sendiri maupun secara bersamaan. Peneliti juga ingin mengetahui variabel mana yang lebih besar mempengaruhi penjualan iklan pada jam prime time (18:00-22:00) dan non prime time untuk memberikan informasi dukungan kepada Global TV agar lebih baik lagi dalam meraih penjualan iklan ang maksimum. Setelah melakukan penelitian, didapatkan jawaban bahwa kedua variabel yang diteliti memang mempengaruhi penjualan iklan baik bersama-sama maupun sendiri- sendiri. Secara bersama-sama, kedua variabel mempengaruhi sebesar 62,3%, yang berarti kuat. Kemudian, baik pada jam prime time maupn non prime time, rating ternyata lebih banyak mempengaruhi penjualan iklan daripada harga iklan, tentu saja ini merupakan masukan yang sangat berarti bagi Global TV. Global TV bisa melakukan aksi dengan memperbaiki program acara yang sudah ada sehingga bisa menarik perhatian penonton dan meraih rating yang tinggi. Trading competition in the television industry is progressively tightened, marked with a lot of television station on air. There are 10 private sector national television companies compete to reach the advertisement market, and they are using some ways to be market leader, among is to make an interesting program, giving the good price, and strengthen transmitter signal to the entire region in Indonesia. Advertisement is the main source of Television income, so that the company needs an effective and correct strategy to reach the maximum of sale. The Writer interested to do a research concerning advertisement sales in Global TV. There are two research variables, they are rating program and advertising price. Both of them are research by its relation with sale of advertisement, writer wish to know how big influence both of variable to sales itself and also concurrently. Writer also wish to know such influence sale of advertisement at prime time (18.00 to 22.00) and non prime time to give support information much better of selling maximum advertisement at Global TV. After research having taken steps, both variables are influence of advertisement sales to severally and also concurrently. By it’s concurrently, both of variable are influencing equal as 62.3%, its meaning of strength. Rating in the reality more influencing sales advertisement better than pricing in prime time and also non prime time, it can represent meaningful to Global TV. Global TV should conduct by improving the whole of programs, so that can take attention audience and reaching for high rating.
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Call Number CD: | CDT-551-07-060 |
NIM/NIDN Creators: | 55105110053 |
Uncontrolled Keywords: | mps, manajemen pemasaran |
Subjects: | 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum |
Divisions: | Pascasarjana > Magister Manajemen |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 01 Jun 2012 16:50 |
Last Modified: | 18 Jul 2022 07:51 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/31859 |
Actions (login required)
View Item |