Analisis Perilaku Konsumen dan Positioning Produk Terhadap Citra (Studi Pada Pemasaran di Wilayah Anyer Banten Terhadap Produk Bir PT. Delta Djakarta Tbk.)

LAPIAN, HEINTJE ALBERTUS (2006) Analisis Perilaku Konsumen dan Positioning Produk Terhadap Citra (Studi Pada Pemasaran di Wilayah Anyer Banten Terhadap Produk Bir PT. Delta Djakarta Tbk.). S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.

[img] Text (Cover)
TESIS COVER HEINTJE UJIAN SIDANG.pdf

Download (940kB)
[img] Text (Kata Pengantar)
TESIS KT PENGANTAR, PENGESAHAN _ PERNYATAAN UJIAN SIDANG.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Abstrak)
TESIS ABSTRAK _ DAFTAR2 UJIAN SIDANG.pdf

Download (2MB)
[img] Text (Bab 1-3)
TESIS HEINTJE BAB 1-3 UJIAN SIDANG.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB)
[img] Text (Bab 4-5)
TESIS HEINTJE BAB 4-5 UJIAN SIDANG.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] Text (Lampiran)
TESIS RIWAYAT HIDUP UJIAN SIDANG.pdf
Restricted to Registered users only

Download (803kB)

Abstract

Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh antara perilaku konsumen terhadap citra produk bir PT. Delta Djakarta Tbk.; untuk mengetahui bagaimana pengaruh positioning terhadap citra produk bir PT. Delta Djakarta Tbk. ; dan untuk mengetahui bagaimana pengaruh antara perilaku konsumen dan positioning secara bersama-sama terhadap citra produk bir PT. Delta Djakarta Tbk. Metode penelitian menggunakan deskriptif kuantitatif, populasi penelitian di Anyer Banten di mana sampel menggunakan random 80 orang responden ( outlet pelanggan PT. Delta Djakarta Tbk. ). Uji hipotesis yang digunakan adalah uji korelasi, uji regresi, uji hipotesis indivudu ( Uji t ) dan uji hipotesis simultan ( Uji F ). Terhadap Variabel Perilaku Konsumen ( X1 ) dengan Variabel Citra ( Y ) produk bir PT. Delta Djakarta Tbk. dihasilkan korelasi sebesar 0.574, maka ada hubungan positif kuat antar variabel. Koefisien determinan sebesar 32.9 %. Hasil regresi terlihat Y = 23.546 + 0.560X1, hasil hipotesis terlihat [ thitung 6.187 > ttabel 1.671 ] maka Ho ditolak dan Ha diterima artinya ada pengaruh antara Variabel Perilaku Konsumen ( X1 ) terhadap Variabel Citra ( Y ) produk bir PT. Delta Djakarta Tbk. Dengan [ ρ = 0.000 < α = 0,05 ] maka Variabel Perilaku Konsumen ( X1 ) signifikan terhadap Variabel Citra ( Y ) produk bir PT. Delta Djakarta Tbk. Pada Variabel Positioning ( X2 ) terhadap Variabel Citra ( Y ) produk bir PT. Delta Djakarta Tbk., dengan korelasi sebesar 0.447, maka ada hubungan positif relatif kuat. Nilai koefisien determinan sebesar 19.9 %. Nilai regresi Y = 32,764 + 0.378X2 dengan hipotesis [ thitung 4.416 > ttabel1.671 ] maka Ho ditolak dan Ha diterima artinya ada pengaruh antara Variabel Positioning ( X2 ) terhadap Variabel Citra ( Y ) produk bir PT. Delta Djakarta Tbk. Dengan [ ρ = 0.000 < α = 0,05 ] maka Variabel Positioning ( X2 ) signifikan terhadap Variabel Citra ( Y ) produk bir PT. Delta Djakarta Tbk. Nilai korelasi antara Variabel Perilaku Konsumen ( X1 ) dan Variabel Positioning ( X2 ) secara bersama-sama terhadap Variabel Citra ( Y ) produk bir PT. Delta Djakarta Tbk. sebesar 0.606, dengan demikian ada korelasi positif kuat antar variabel. Nilai koefisien determinan 36,7 %, di mana nilai regresi Y = 20,261 + 0.455X1 + 0.189X2, hasil uji hipotesis terlihat [ Fhitung 22.376 > Ftabel 3.15 ] maka Ho ditolak dan Ha diterima artinya Variabel Perilaku Konsumen ( X1 ) dan Variabel Positioning ( X2 ) secara bersama-sama memiliki pengaruh terhadap Variabel Citra ( Y ) produk bir PT. Delta Djakarta Tbk. Probabilitas hasil sebesar 0.000 pada nilai α = 0,05, sehingga Variabel Perilaku Konsumen ( X1 ) dan Variabel Positioning ( X2 ) secara bersama-sama signifikan terhadap Variabel Citra ( Y ) produk bir PT. Delta Djakarta Tbk.

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CDT-551-06-052
NIM/NIDN Creators: 5510412-087
Uncontrolled Keywords: MPS, Manajemen Pemasaran
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum
Divisions: Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 01 Jun 2012 15:38
Last Modified: 29 Jul 2022 03:00
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/31855

Actions (login required)

View Item View Item