Strategi Peningkatan Kualitas Layanan Melalui Pengalaman Nasabah Lippo Dalam Menggunakan Internet Banking (Studi Kasus di Bank Lippo, Tbk)

YUSUF, HENDARTO (2006) Strategi Peningkatan Kualitas Layanan Melalui Pengalaman Nasabah Lippo Dalam Menggunakan Internet Banking (Studi Kasus di Bank Lippo, Tbk). S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.

[img]
Preview
Text (Cover)
Daftar Isi.pdf

Download (408kB) | Preview
[img] Text (Bab 1)
BAB1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (167kB)
[img] Text (Bab 2)
BAB2 diubah.pdf
Restricted to Registered users only

Download (254kB)
[img] Text (Bab 3)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (264kB)
[img] Text (Bab 4)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (417kB)
[img] Text (Bab 5)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (155kB)
[img] Text (Dafatr Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (118kB)
[img] Text (Lampiran)
Kuesioner.pdf
Restricted to Registered users only

Download (210kB)

Abstract

Internet Banking secara umum adalah jasa pelayanan bank yang hadir melalui situs internet (world wide web) yang memungkinkan konsumen untuk melakukan berbagai fungsi perbankan seperti memeriksa saldo rekening, melakukan transfer dana, membayar tagihan dan lain sebagainya. Internet dalam hal ini merupakan media saluran distribusi jasa (remote delivery channel) dari pelayanan perbankan. Perkembangan penggunaan internet dalam industri perbankan sangat cepat, tidak seperti banyak perusahaan dot.com yang tumbuh kemudian berguguran karena tidak memiliki model bisnis yang kuat. Sebaliknya pertumbuhan penggunaan internet dalam industri keuangan sangat menonjol dan cenderung sukses untuk diterapkan mengingat umumnya institusi keuangan telah memiliki model bisnis yang kuat. Bank menggunakan internet sebagai ujung tombak baru dalam memasarkan produknya ke seluruh dunia secara lebih cepat tanpa harus memikirkan lagi lokasi dan asset secara fisik. Sejalan dengan trend bisnis perbankan global, industri perbankan di Indonesia mengikuti pola perkembangan teknologi yang sama dengan yang diadopsi oleh bank- bank di Negara maju. Perkembangan teknologi perbankan dimulai dengan otomasi system perbankan pada backoffice bank yang berhububungan dengan fungsi keuangan dan administrasi pengelolaan rekening nasabah. Tahap selanjutnya bank mulia mengintegrasikan backoffice dengan front-office dimana sebagian tugas frontliners telah diambil alih oleh mesin (electronic banking) seperti pada layanan phone banking dan ATM. Internet banking merupakan pengembangan dari electronic banking yang memungkinkan terjadinya integrasi antara fungsi operasional dan pemasaran dalam melayani nasabah. Diramalkan internet banking akan menjadi platform standar layanan bagi bank-bank di Indonesia dan terus akan berkembang di masa yang akan datang.

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CDT-551-06-059
NIM/NIDN Creators: 5510411-091
Uncontrolled Keywords: MPS, Manajemen Pemasaran
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum
Divisions: Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 01 Jun 2012 11:53
Last Modified: 29 Jul 2022 03:51
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/31839

Actions (login required)

View Item View Item