STRATEGI CUSTOMER RELATIONS PT INTI INDOMETAL PERKASA (PERIODE OKTOBER 2006 - MARET 2007)

BANGKO, SURATANI (2007) STRATEGI CUSTOMER RELATIONS PT INTI INDOMETAL PERKASA (PERIODE OKTOBER 2006 - MARET 2007). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01. COVER.pdf

Download (79kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
03. ABSTRAKSI.pdf

Download (121kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
05. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (101kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
07. KATA PENGANTAR.pdf

Download (56kB) | Preview
[img] Text (BAB)
09. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (109kB)
[img] Text (BAB II)
10. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (222kB)
[img] Text (BAB III)
11. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (122kB)
[img] Text (BAB IV)
12. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (193kB)
[img] Text (BAB V)
13. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (86kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (78kB)

Abstract

Untuk bersaing dengan para kompetitor di era pasar bebas, setiap perusahaan dituntut untuk mampu membina hubungan baik dengan customer. Oleh karena itu perlu dilakukan strategi khusus yang bisa dijadikan sebagai rujukan bagi seluruh karyawan PT Inti Indometal Perkasa, tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi customer relations PT Inti Indometal Perkasa. Kerangka pemikiran yang digunakan dalam penelitian ini mencakup tentang komunikasi menurut Anwar Arifin sampai Laswell , kemudian mengenai humas meliputi pengertian, tugas dan fungsi, kegiatan, strategi komunikasi, dan perencanaan program kerja humas. Selanjutnya mengenai customer relations dan bagaimana mengelola customer relations. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriftif dengan pendekatan kualitatif. Untuk memudahkan penulis dalam mencari data digunakan teknik indepth interview dgn Bapak Teguh, SH dan Ibu Derita Melati, selebihnya penulis mencari data sekunder melalui studi kepustakaan. Fokus penelitian yang dijabarkan dalam penelitian ini adalah mengenai penetapan tujuan, perumusan masalah, pengimplementasian strategi, dan evaluasi dan kontrol yang dilakukan PT IIP. Menurut hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa PT IIP tidak memiliki humas namun tetap mencoba untuk melaksanakan fungsi humas terutama melakukan customer relations yng baik . Tetapi ada beberapa hal yang memang masih belum ideal karena pelaksana implementasi strategi adalah marketing sebagai penjual yang berorientasi pada keuntungan. Sehingga pada pelaksanaannya marketing di PT IIP berfungsi ganda.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/HM. 07 111
Call Number: SK/07/065 BAN s
NIM/NIDN Creators: 0420212-045
Uncontrolled Keywords: STRATEGI CUSTOMER RELATIONS
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 06 Dec 2007 14:21
Last Modified: 13 Mar 2025 04:45
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/29832

Actions (login required)

View Item View Item