BANGKO, SURATANI (2007) STRATEGI CUSTOMER RELATIONS PT INTI INDOMETAL PERKASA (PERIODE OKTOBER 2006 - MARET 2007). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
01. COVER.pdf Download (79kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
03. ABSTRAKSI.pdf Download (121kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
05. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (101kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
07. KATA PENGANTAR.pdf Download (56kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB)
09. BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (109kB) |
|
![]() |
Text (BAB II)
10. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (222kB) |
|
![]() |
Text (BAB III)
11. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (122kB) |
|
![]() |
Text (BAB IV)
12. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (193kB) |
|
![]() |
Text (BAB V)
13. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (86kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (78kB) |
Abstract
Untuk bersaing dengan para kompetitor di era pasar bebas, setiap perusahaan dituntut untuk mampu membina hubungan baik dengan customer. Oleh karena itu perlu dilakukan strategi khusus yang bisa dijadikan sebagai rujukan bagi seluruh karyawan PT Inti Indometal Perkasa, tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi customer relations PT Inti Indometal Perkasa. Kerangka pemikiran yang digunakan dalam penelitian ini mencakup tentang komunikasi menurut Anwar Arifin sampai Laswell , kemudian mengenai humas meliputi pengertian, tugas dan fungsi, kegiatan, strategi komunikasi, dan perencanaan program kerja humas. Selanjutnya mengenai customer relations dan bagaimana mengelola customer relations. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriftif dengan pendekatan kualitatif. Untuk memudahkan penulis dalam mencari data digunakan teknik indepth interview dgn Bapak Teguh, SH dan Ibu Derita Melati, selebihnya penulis mencari data sekunder melalui studi kepustakaan. Fokus penelitian yang dijabarkan dalam penelitian ini adalah mengenai penetapan tujuan, perumusan masalah, pengimplementasian strategi, dan evaluasi dan kontrol yang dilakukan PT IIP. Menurut hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa PT IIP tidak memiliki humas namun tetap mencoba untuk melaksanakan fungsi humas terutama melakukan customer relations yng baik . Tetapi ada beberapa hal yang memang masih belum ideal karena pelaksana implementasi strategi adalah marketing sebagai penjual yang berorientasi pada keuntungan. Sehingga pada pelaksanaannya marketing di PT IIP berfungsi ganda.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/HM. 07 111 |
Call Number: | SK/07/065 BAN s |
NIM/NIDN Creators: | 0420212-045 |
Uncontrolled Keywords: | STRATEGI CUSTOMER RELATIONS |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 06 Dec 2007 14:21 |
Last Modified: | 13 Mar 2025 04:45 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/29832 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |