Apriani, Tantri Yustina (2008) Sikap khalayak thd visualisasi kemasan rokok avolution - PT HM Sampoerna Tbk (Studi deskriptif thd pengunjung kafe the coffee bean and tea leaf). S1 thesis, Universitas Mercu Buana.
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Registered users only Download (0B) |
Abstract
A BSTRAKSID alampemasaransebuahproduk,kemasanmerupakanbagianterpentingbagikelangsunganhidupnya.Karenakemasandapatmenjadikanidentitasdariprodukitusendiriketikaprodukituberadadipasardanlangsungbertemudenganpesaingnya.Sebuahkemasandapatdijadikanfungsisebagaisalahsatualatpromosidalammenjualprodukkarenakemasandapatmemberikanvisualyangdapatmempenaruhiseseorangketikamelihatnya,halinitidakterkecualidengankemasandarirokokAvolutionyangbarudikeluarkanolehPT.HM.Sampoerna.Tbkyangkemasandanbentuknyamemilikikeunikanbentukdandisaintersendiridibandingprodukrokokyangadadipasaran.TujuanpenelitianiniuntukmengetahuidanbagaimanasikapkhalayakterhadapvisualisasikemasanrokokAvolution,apakahmerekamerasakemasantersebutmenarik,biasasaja,atautidakmenariksamasekalibaikdarisegi,bentuk,warna,komposisi,dll.K onsep-konsepyangdipakaidalamkerangkapemikiranyaitu:bauranpemasaran,visualisasikemasan,bauranproduk,teorikemasan,elemen–elemengrafispadakemasandansikapkhalayak.Pe nelitianinibersifatdeskriptifyaitumelukiskansecarasistematisfaktaataukarakteristikpopulasitertentuataubidangtertentusacarafaktuldancerdas.Metodepenelitianyangdigunakanadalahmetodesurvei.Denganmengambilsampeldarisuatupopulasidanmenggunakankuesionersebagaialatpengumpuldatayangpokok.YangdijadikanpopulasiadalahPengunjungkafeTheCoffeeBeanandTeaLeaf,denganjumlahsampelsebanyak73respondenyangdipilihsecaraAccidentalSampling.Ha silpenelitianinimenunjukanbahwapersepsiPengunjungkafeTheCoffeeBeanandTeaLeafterhadapkemasanrokokAvolutionadalahpositif.Dari73responden,sebanyak16orangmenilainetral,33orangmenilaipositif,dan24orangmenilaisangatpositif.Dapatdisimpulkandaripenelitianiniadalahsebanyak33respondenatau45,2%menyatakanbahwasikapkhalayakterhadapvisualisasikemasanrokokAvolutionadalahpositif.DansaranyangdapatpenelitikemukakanpadapenelitianinibahwakarenabentukdarikemasanrokokAvolutionlebihkecildibandingproduksejenisny,seharusnyawarnadarikemasandibuatlebihteranglagi,sehingganantinyaakandapatmenarikperhatiandarikhalayakketikarokokAvolutionberadasipasarbersamaandengankompetitornya.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/IKL. 08 054 |
Call Number: | SK/09/234 |
NIM/NIDN Creators: | 04303-008 |
Uncontrolled Keywords: | Sikap khalayak, visualisasi kemasan rokok avolution, PT HM Sampoerna, Studi deskriptif, pengunjung k |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 05 Jun 2017 01:40 |
Last Modified: | 05 Jun 2017 01:40 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/29147 |
Actions (login required)
View Item |