APRIANI, TANTRI YUSTINA (2008) SIKAP KHALAYAK TERHADAP VISUALISASI KEMASAN ROKOK AVOLUTION – PT. HM SAMPOERNA TBK. ( Studi Deskriptif Terhadap Pengunjung kafe The Coffee Bean and Tea Leaf ). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
![]() |
Text (TUGAS AKHIR FULL)
04303-008 Tantri Yustina Apriani.pdf Restricted to Registered users only Download (988kB) |
Abstract
A BSTRAKSID alampemasaransebuahproduk,kemasanmerupakanbagianterpentingbagikelangsunganhidupnya.Karenakemasandapatmenjadikanidentitasdariprodukitusendiriketikaprodukituberadadipasardanlangsungbertemudenganpesaingnya.Sebuahkemasandapatdijadikanfungsisebagaisalahsatualatpromosidalammenjualprodukkarenakemasandapatmemberikanvisualyangdapatmempenaruhiseseorangketikamelihatnya,halinitidakterkecualidengankemasandarirokokAvolutionyangbarudikeluarkanolehPT.HM.Sampoerna.Tbkyangkemasandanbentuknyamemilikikeunikanbentukdandisaintersendiridibandingprodukrokokyangadadipasaran.TujuanpenelitianiniuntukmengetahuidanbagaimanasikapkhalayakterhadapvisualisasikemasanrokokAvolution,apakahmerekamerasakemasantersebutmenarik,biasasaja,atautidakmenariksamasekalibaikdarisegi,bentuk,warna,komposisi,dll.K onsep-konsepyangdipakaidalamkerangkapemikiranyaitu:bauranpemasaran,visualisasikemasan,bauranproduk,teorikemasan,elemen–elemengrafispadakemasandansikapkhalayak.Pe nelitianinibersifatdeskriptifyaitumelukiskansecarasistematisfaktaataukarakteristikpopulasitertentuataubidangtertentusacarafaktuldancerdas.Metodepenelitianyangdigunakanadalahmetodesurvei.Denganmengambilsampeldarisuatupopulasidanmenggunakankuesionersebagaialatpengumpuldatayangpokok.YangdijadikanpopulasiadalahPengunjungkafeTheCoffeeBeanandTeaLeaf,denganjumlahsampelsebanyak73respondenyangdipilihsecaraAccidentalSampling.Ha silpenelitianinimenunjukanbahwapersepsiPengunjungkafeTheCoffeeBeanandTeaLeafterhadapkemasanrokokAvolutionadalahpositif.Dari73responden,sebanyak16orangmenilainetral,33orangmenilaipositif,dan24orangmenilaisangatpositif.Dapatdisimpulkandaripenelitianiniadalahsebanyak33respondenatau45,2%menyatakanbahwasikapkhalayakterhadapvisualisasikemasanrokokAvolutionadalahpositif.DansaranyangdapatpenelitikemukakanpadapenelitianinibahwakarenabentukdarikemasanrokokAvolutionlebihkecildibandingproduksejenisny,seharusnyawarnadarikemasandibuatlebihteranglagi,sehingganantinyaakandapatmenarikperhatiandarikhalayakketikarokokAvolutionberadasipasarbersamaandengankompetitornya.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/IKL. 08 054 |
Call Number: | SK/09/234 |
NIM/NIDN Creators: | 04303-008 |
Uncontrolled Keywords: | Sikap khalayak, visualisasi kemasan rokok avolution, PT HM Sampoerna, Studi deskriptif, pengunjung k |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 05 Jun 2017 01:40 |
Last Modified: | 11 Apr 2025 06:33 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/29147 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |