ZAM, RANNY NOVANDA (2008) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PT. MNC SKY VISION (INDOVISION) TAHUN 2007. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
![]() |
Text (TUGAS AKHIR FULL)
04303-042 Ranny Novanda Zam.pdf Restricted to Registered users only Download (725kB) |
Abstract
ABSTRAKSI RANNYNOVANDAZAM(04303–042) StrategiKomunikasiPemasaranPT.MNCSkyVision(Indovision)Tahun2007xi+86halaman;50lampiran;Bibliografi;26buku(Tahun1992-2005) Perkembanganinformasididalamnegeri(lokal)maupunmancanegarasemakinmeningkat,makabanyakpulamunculperusahaan-perusahaanoperatorTVberlanggananmelaluisatelityangmenawarkanproduksejenis.SaatiniadabeberapanamamereksebagaioperatorTVberlanggananmelaluisatelityangbanyakdiminatiolehparakonsumennya.Dalamsituasipersaingantersebut,IndovisiontetapeksispadaposisinyauntukkategoriprodukoperatorTVberlanggananmelaluisatelit.OlehkarenaitupenelitianinibertujuanuntukmengetahuistrategikomunikasipemasaranyangdilakukanPT.MNCSkyVision(Indovision)tahun2007. TeoriyangmendukungdalampenelitianiniadalahteoridariChrissFillyangterdapatdidalambukuMarketingCommunication:Framework,TheoriesandApplication.Didalambukutersebutdigambarkansuatustrategikomunikasipemasaranbahwaorganisasidapatdilihatsebagaisuatulingkunganyangterbukadimanantarakomponen-komponennyasalingterkaitsatusamalain. Penelitianinibersifatdeskriptif,yangbertujuanuntukmemberikangambaranatauuraianatassuatukeadaansejelasmungkintanpaadaperlakuanterhadapobjekyangditeliti,denganmenggunakanpendekatankualitatif.Metodepenelitianyangdigunakanadalahmetodestudikasus,dimanapengumpulandatadiperolehdarihasilwawancaramendalamdengannarasumberyangberkompeten. Hasilpenelitianmenunjukanbahwaperiklanan(denganmenggunakanmediaabovetheline,seperti:majalah,tabloid,suratkabar,TV,radiodanbellowtheline,seperti:flyer,poster,spanduk,billboard,sticker,banner,umbul-umbul),promosipenjualan(dilaksanakandenganmemberikaninsentifkepadadealerdansalesfrontlinersdenganakumulasiinsentif,selainitupromosipenjualandilaksanakankepadakonsumendenganmemberikangratisbiayapemasangan),penjualantatapmuka(dilaksanakanmelaluisalesfrontliners,seperti:salespromotiongirlyangberadadimodernstoreIndovision),penjualanlangsung(dilakukanolehparatenagapenjualsalesdoortodoor)danpublisitas(dilaksanakanmelaluipembukaancabang Indovision,kerjasamaevent,dansponsorship)sertaPushstrategy,denganmemberikanprograminsentifkepadadealerdansalesfrontliners,akumulasiinsentifkepadadealerdansalesfrontlinersdanmemperluassalurandistribusi.Pullstrategy,denganmenggunakanmediaabovethelinedanbellowtheline,denganmemberikanpenawarankepadapelanggan,merupakanstrategikomunikasipemasaranyangdilakukanIndovisionpadatahun2007.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/IKL. 08 094 |
Call Number: | SK/09/238 |
NIM/NIDN Creators: | 04303-042 |
Uncontrolled Keywords: | Strategi komunikasi, pemasaran, PT MNC Sky vision (Indovision) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 05 Jun 2017 05:26 |
Last Modified: | 11 Apr 2025 01:23 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/29144 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |