HASAN, IBNU (2008) STRATEGI KREATIF PROMO PROGRAM INFOTAINMENT OBSESI DI GLOBAL TV “VERSI OMNI OBSESI IMAGE JUNI 2008”. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
![]() |
Text (TUGAS AKHIR FULL)
04303-048 Ibnu Hasan.pdf Restricted to Registered users only Download (562kB) |
Abstract
ABSTRAKSI IBNUHASAN(04303–048) StrategiKreatifPromoProgramInfotainmentObsesidiGlobalTV”VersiOmniObsesiImageJuni2008” ix+81halaman;22lampiran;Bibliografi;27Acuan(Tahun1978-2005) Dalammenciptakansebuahiklanyangbaik,parakreatoriklanharusmampumenentukanstrategikreatifapayangdianggaptepatdanpalingmenguntungkanuntukprodukyangakandiiklankanterseut,agariklanyangdibuatnantinyadapatefektifdanmampumemenuhitujuaniklannya.DalamhaliniiklanInfotainmentObsesidiGlobalTVjugamelibatkanunsurkretifitasdalammenciptakanpesaniklannya.InfotainmentObsesimerupakansalahsatuprogramacaraberitayangtayangdiGlobalTVdenganmengangkatisiberitaseputarartisyangsaatinisedandipromosikangunameningkatkanimageprogramacarakepadapemirsa.DimanaprosespembuatanyaiklannyadilakukanolehdepartemenpromoprogramyangberadadiGlobalTVyangdalamiklanpromonyadilakukandenganmeneapkansuatustrategiuntukmenyampaikanpesaniklangunamencapaitujunyangditetapkan.DarilatarbelakangtersebutmakapenelitianiniditujukanuntukmengetahuibagaimanastrategikreatifpromoprogramInfotainmentObsesidiGlobaTV. Sa lahsatukonseppemikiranyangmenjadiacuandalampenelitianinidiambildariteoristrategikreatifperiklananCharlesF.Frezeryangmerumuskantujuhalternatifdalamstertegikreatifyangsesuaidengankondisipasartertentu.Met odeyangdigunakandalampenelitianiniadalahstudikasusdengantipepenelitiandiskriptif.Teknikpengumpulandatanyadilakukandenganmelakukanwawancaramendalamkebeberapanarasumberyangterlibatlangsungdalamprosespembuatanikanini,adalahProduserpromoprogram,produserprogramInfotainmentObsesidanEditorProgrammerekaadalahorang-orangyangterlibatsecaralangsungdalampembuataniklanInfotainmentObsesidiGlobalTV.Ha silpenelitianmenunjukanbahwapromoprogramInfotainmentObsesimenggunakanstrategiUSP(uniquesellingproposition)denganpendekatanrasional-emosional.Yangdipersuasikansedemikaianrupadenganvisual,audiodanscriptuntukmempengaruhiemosionaldalamelemeniklanya,danrasionaldalamisipesaniklanprogramacaranyadenganmenyatakankeunggulanprodukyangunikdanberbedasehinggaimageprogramInfotainmentOsesidiGlobalTVdapatdibedakandandapatditingkatkan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/IKL. 08 083 |
Call Number: | SK/09/089 |
NIM/NIDN Creators: | 04303-048 |
Uncontrolled Keywords: | Strategi kreatif, promo program, infotainment obsesi, global TV |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 11 Dec 2008 13:07 |
Last Modified: | 11 Apr 2025 02:27 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/28465 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |