PENGARUH PEMBERIAN INSENTIF TERHADAP MOTIVASI KERJA KARYAWAN RETAIL & CONSUMER RISK GROUP PADA PT BANK MANDIRI TBK

SULIANAWATI, TRI (2008) PENGARUH PEMBERIAN INSENTIF TERHADAP MOTIVASI KERJA KARYAWAN RETAIL & CONSUMER RISK GROUP PADA PT BANK MANDIRI TBK. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (SKRIPSI FULL)
Tri+Suliana++Manajemen.pdf
Restricted to Registered users only

Download (866kB)

Abstract

Pengaruh Pemberian Insentif terhadap Motivasi Kerja Karyawan Retail & Consumer Risk PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk. i-x + 81 halaman, 28 tabel, 1 gambar, lampiran Bibliografi Kata kunci : Pemberian Insentif, Motivasi Kerja, MSDM Pemberian kompensasi berupa insentif merupakan salah satu faktor pendorong semangat kerja dan merupakan suatu alat penimbul motivasi serta mempunyai daya tarik dengan tujuan untuk membangun, memelihara, dan memeperkuat harapan-harapan karyawan bahwa dengan melakukan sesuatu mereka bisa mendapat imbalan berupa tambahan penghasilan diluar gaji pokok yang diberikan. Karena perusahaan menyadari hanya dengan pemberian gaji pokok saja kurang dapat memotivasikan para karyawan untuk dapat lebih bersemangat dalam bekerja yang akan memuaskan kebutuhannya. Dengan adanya pelaksanaan kompensasi yang baik dan efektif menyebabkan semangat kerja yang meningkat. Masalah pokok dalam penelitian ini adalah bagaimana pemberian insentif kepada karyawan Retail & Consumer Risk Group pada PT. Bank Mandiri Tbk. dan bagaimana pengaruh pemberian insentif terhadap motivasi kerja karyawan Retail & Consumer Risk Group pada PT. Bank Mandiri Tbk. Dengan menggunakan metode penelitian kausal, dan memperoleh sampel sebanyak 82 responden dengan teknik sampel slovin. Dan juga penelitian ini menggunakan analisa dengan model koefisien determinasi dan regresi sederhana untuk mengetahui berapa besar pengaruh yang terjadi dan uji hipotesis dengan uji nilai t untuk mengetahui signifikansinya. Hasil penelitian diperoleh bahwa pemberian insentif oleh PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk kepada karyawannya secara umum berdasarkan kinerja dari karyawan, keahlian karyawan, dan pencapaian target yang diberikan kepada karyawan.Berdasarkan hasil dari uji koefisien determinasi dapat diketahui bahwa besarnya pengaruh pemberian insentif terhadap motivasi kerja karyawan sebesar 15,8%. Dan persamaan regresi linear yang diperoleh dari penelitian ini adalah Y = 27,877 + 0,309X. Berdasarkan hasil uji t menunjukkan Ha diterima karena thitung > ttabel yakni nilai thitung sebesar 3,878 > ttabel sebesar 1,990. Dengan hasil tersebut pemberian insentif mempunyai pengaruh yang signifikan/bermanfaat terhadap motivasi kerja karyawan Retail & Consumer Risk PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FE/MJ. 08 155
Call Number: SE/09/355
NIM/NIDN Creators: 43106120184
Uncontrolled Keywords: pemberian insentif, motivasi kerja karyawan, retail & consumer risk group, PT Bank Mandiri
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi > 332 Financial Economics, Finance/Ekonomi Keuangan dan Finansial, Ekonomi Biaya dan Pembiayaan > 332.1 Banks/Bank, Perbankan
800 Literatures/Kesusastraan > 800. Literatures/Kesusastraan > 801 Philosophy and Theory of Literatures/Filsafat dan Teori Kesusastraan > 801.3 Value, Influence, Effect/Nilai, Pengaruh, Efek
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 03 Dec 2008 11:10
Last Modified: 21 May 2024 08:14
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/28068

Actions (login required)

View Item View Item