STRATEGI MANAJEMEN HUMAS PERUM BULOG DALAM MEMULIHKAN REPUTASI

QURRATU, DWI ARIZ ALL (2009) STRATEGI MANAJEMEN HUMAS PERUM BULOG DALAM MEMULIHKAN REPUTASI. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
COVER LENGKAP.pdf

Download (487kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (16kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (31kB)
[img] Text (BAB II)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (60kB)
[img] Text (BAB III)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (20kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (23kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (9kB)

Abstract

Humas adalah fungsi dari manajemen yang menilai sikap publik, mengidentifikasi kebijaksanaan dan tata cara organisasi demi kepentingan publiknya yang mengacu pada pendekatan manajerial untuk memberikan informasi-informasi yang berkaitan dengan perusahaan dengan harapan dapat memperoleh nama baik dan kepercayaan bagi perusahaan dalam menjalani tugas dan fungsinya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Strategi Manajemen Humas Perum Bulog Dalam Memulihkan Reputasi. Strategi Manajemen akan terlihat mulai dari Pencarian data sampai evaluasi. Penulis menggunakan kerangka pemikiran yang menjadi dasar dari fokus penelitian dari strategi manajemen Humas yang dimulai dari pencarian data, perencanaan, pelaksanaan, evaluasi dan yang terkait dengan pemulihan reputasi yang ditentukan oleh empat faktor penentu reputasi yaitu, credibility, trustworthiness, realibility, dan social responsibility. Metode yang digunakan adalah studi kasus yang bersifat deskriptif. Penulis memperoleh data dari hasil pengamatan selama penulis di Perum Bulog serta hasil wawancara dengan narasumber yang berkompeten. Hasil penelitian yang diperoleh bahwa Humas dalam melaksanakan Manajemen Humas Dalam Memulihkan Reputasi Perum Bulog diawali dengan pencarian data dan perencanaan programnya dibuat dalam bentuk strategi-strategi komunikasi, dan pelaksanaannya program tersebut diwujudkan dalam bentuk kegiatankegiatan, di antaranya: lokakarya, talkshow, dialog interaktif, penyuluhan, pembuatan press release. Semua hasil kegiatan yang telah dilaksanakan dimonitoring oleh Humas melalui bentuk dokumentasi kegiatan. Hal yang mencakup strategi manajemen Humas dilakukan dalam memulihkan reputasi Perum Bulog yang bertujuan untuk memberikan pelayanan yang lebih baik, dan menampilkan sifat-sifat terpercaya yang dimulai dari dalam perusahaan dengan harapan dapat memperoleh nama baik dan kepercayaan.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/HM. 09 131
Call Number: SK/09/628
NIM/NIDN Creators: 04202-026
Uncontrolled Keywords: manajemen humas, memulihkan reputasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 23 Nov 2009 09:23
Last Modified: 14 May 2025 04:01
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/26705

Actions (login required)

View Item View Item