SAINO, SAINO (2009) ANALISA PENGENDALIAN KUALITAS TERHADAP DEFECT TERTINGGI PADA PROSES SEAMER DI PT. SELAMAT SEMPURNA TBK. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (COVER)
COVER LENGKAP.pdf Download (113kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (50kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB I)
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (63kB) |
|
![]() |
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (308kB) |
|
![]() |
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (79kB) |
|
![]() |
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (538kB) |
|
![]() |
Text (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (393kB) |
|
![]() |
Text (BAB VI)
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (52kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (45kB) |
Abstract
Secara umum tujuan dari perusahaan-perusahaan kelas dunia adalah menjadi yang lebih baik dibidangnya secara global, dibandingkan dengan perusahaanperusahaan sejenis. Hal ini dilakukan melalui pengembangan sumber daya manusia, struktur keuangan yang solid dan team work yang kompeten. Berorientasi pada terpenuhinya keinginan pelanggan, dan efisiensi kerja serta tanggung jawab terhadap fungsi produk bagi para pelanggan dan bertanggung jawab terhadap lingkungan. Demikian juga apa yang dilakukan oleh PT. Selamat Sempurna Tbk. salah satu upaya yang dilakukan dalam menyelesaikan masalah yang timbul pada proses produksi yaitu dengan menggunakan Diagram Pareto, peta p (p-chart), serta Diagram Sebab-Akibat (Fishbone). Melalui data dari hasil penelitian dilapangan bahwasannya proses produksi pada bagian seamer dalam kondisi terkendali, akan tetapi terdapat kerusakan pada hasil proses seamer diantaranya Body Benjol, Element Assy Miring, Packing (B) Melejit, Body Filter Penyok dan Lipatan Seamer Benjol yang mana kerusakan tersebut dapat berpotensi terus bertambah. Apa yang dilakukan dalam penelitian ini bermaksud untuk mencari penyebab terjadinya masalah dan jalan keluar terhadap masalah yang di hadapai. Setelah ditemukannya penyebab utama terjadinya masalah, diharapkan usulan perbaikan yang diajukan dapat diaplikasikan oleh pihak manajemen dalam kegiatan perencanaan bisnis baik jangka panjang maupun pendek, terutama pada pengendalian kualitas untuk memenuhi target pencapaian kualitas yang diharapkan. Kata Kunci : Kualitas Statistik, Proses, Kepuasan Pelanggan
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FTI/IND. 09 115 |
Call Number: | STI/16/10/040 |
NIM/NIDN Creators: | 41605120014 |
Uncontrolled Keywords: | KUALITAS, DEFECT |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Industri |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 15 Jul 2010 15:11 |
Last Modified: | 09 May 2025 03:52 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/26641 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |