Pengaruh pendidikan dan pelatihan thd pengembangan karir karyawan unit sentralisasi kredit PT Adira Quantum Multifinance

L, Marthin Jonathan (2009) Pengaruh pendidikan dan pelatihan thd pengembangan karir karyawan unit sentralisasi kredit PT Adira Quantum Multifinance. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

ABSTRAK Skripsi ini berjudul “Pengaruh Pendidikan dan Pelatihan terhadap Pengembangan Karir di unit kerja Sentralisasi Kredit PT Adira Quantum Multifinance”. Rumusan masalah dari skripsi ini adalah apakah ada pengaruh Pendidikan dan Pelatihan terhadap Pengembangan Karir di unit Sentralisasi Kredit PT Adira Quantum Multifinance. Latar belakang penelitian ini adalah karena unit Sentralisasi Kredit – PT Adira Quantum Multifinance adalah suatu unit kerja yang baru dibentuk dimana tersedia beberapa posisi jabatan baru maka untuk mengisi posisi tersebut dapat diambil dari karyawan baru maupun lama yang tentunya melalui proses pendidikan dan pelatihan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh pendidikan dan pelatihan terhadap pengembangan karir karyawan unit Sentralisasi Kredit PT Adira Quantum Multifinance. Desain penelitian ini adalah penelitian klausal untuk mengetahui pengaruh antara 2 variabel yaitu variabel bebas dan variabel terikat, dalam hal ini variabel bebasnya adalah pendidikan dan pelatihan dan variabel terikatnya adalah pengembangan karir. Oleh karena itu hipotesisnya adalah diduga ada pengaruh pendidikan dan pelatihan terhadap karir karyawan unit Sentralisasi Kredit PT Adira Quantum Multifinance. Data diperoleh melalui survey dengan menyebarkan kuesioner kepada 50 responden yaitu karyawan unit Sentralisasi Kredit PT Adira Quantum Multifinance. Tekhnik pengambilan sampel yang digunakan adalah menggunakan Convinience Sampling. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linear sederhana. Berdasarkan hasil analisa regresi diperoleh persamaan Y = 19,739 + 0,693X. Dengan koefisien regresi sebesar (+) 0,693, artinya bahwa variabel pendidikan dan pelatihan masih tergolong rendah dalam memberikan peranan terhadap pengembangan karir karyawan. Dari pengujian hipotesis dengan menggunakan uji t diperoleh nilai t hitung = 8,559 dan t tabel = 2,021. dimana pernyataan hipotesisnya adalah jika nilai t hitung > t tabel, maka Ho ditolak dan Ha diterima, artinya ada pengaruh, namun jika nilai t hitung < t tabel, maka Ho diterima dan Ha ditolak, artinya ada tidak ada pengaruh. Hasilnya adalah Ho ditolak karena t hitung > t tabel. Dengan demikian dinyatakan bahwa terdapat Pengaruh Pendidikan dan Pelatihan terhadap Pengembangan Karir Karyawan di unit Sentralisasi Kredit PT Adira Quantum Multifinance. Pengaruh ini memiliki nilai yang cukup berperan antara pendidikan dan pelatihan dan pengembangan karir namun pengembangan karir karyawan unit sentralisasi kredit telah diatur oleh pihak manajemen dengan mempertimbangkan tidak hanya dari faktor pendidikan dan pelatihan tetapi dari faktor-faktor lain seperti pencapaian kinerja, tingkat kedisiplinan, motivasi dan lain-lain.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FE/MJ. 09 010
Call Number: SE/09/711
NIM/NIDN Creators: 43107110145
Uncontrolled Keywords: pendidikan dan pelatihan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 12 Oct 2009 11:23
Last Modified: 31 May 2017 02:12
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/26531

Actions (login required)

View Item View Item