Pengaruh pelatihan thd kinerja customer service pd PT Asuransi Jiwa Manulife indonesia (Manulife Financial)

Adriansyah, Mochamad (2009) Pengaruh pelatihan thd kinerja customer service pd PT Asuransi Jiwa Manulife indonesia (Manulife Financial). S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

ABSTRAKSI Pengaruh pelatihan terhadap kinerja Customer Service PT. Asuransi Jiwa Manulife Indonesia (Manulife financial) PT. AJ Manulife Indonesia terletak di Gedung Sampoerna Strategic Square, south tower lt. 3-17, Jln Jend. Sudirman Kav.45 Jakarta. PT. Asuransi Jiwa Manulife Indonesia bergerak dalam bidang industri asuransi yang mempunyai beberapa program asuransi bagi masyarakat seperti, Asuransi kesehatan Individu, Asuransi Dana Pensiun, Asuransi kesehatan group dan Reksadana. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pelatihan bagi staff customer service tehadap kinerja customer service sehingga berdampak kepusaan terhadap klient asuransi tersebut. Data diperoleh melalui survey dengan menyebarkan kuesioner kepada 40 (empat puluh) customer service di Kantor Pusat PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia. Desain penelitian yang akan digunakan yaitu analisis kausal, teknik pengambilan sampel dilaksanakan dengan menggunakan rumus slovin, sedangkan metode analisis data yang digunakan adalah regresi linier sederhana. Berdasarkan hasil penelitian tersebut maka pelatihan yang telah diberikan oleh perusahaan kepada customer service PT. Asuransi Jiwa Manulife Indonesia berdampak positif pada kinerja dan dapat diketahui dengan adanya pelatihan yang diberikan maka kinerja customer service meningkat dimana dengan tercapainya peringkat pertama pada call center award yang telah diselenggarakan oleh Majalah Marketing. Hasil pengujian hipotesis secara statistik menunjukkan variabel X (pelatihan) berpengaruh terhadap variabel Y (kinerja customer service).

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FE/MJ. 09 238
Call Number: SE/09/649
NIM: 43106110043
Uncontrolled Keywords: KINERJA CUSTOMER SERVICE, ASURANSI, PELATIHAN
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 01 Jul 2009 14:30
Last Modified: 31 May 2017 02:11
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/26274

Actions (login required)

View Item View Item