Hubungan kepuasan layanan langganan dgn citra majalah hidup bagi pelanggan di wilayah DKI Jakarta

Intantri, Margaretha (2009) Hubungan kepuasan layanan langganan dgn citra majalah hidup bagi pelanggan di wilayah DKI Jakarta. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

ABSTRAKSI Tiras Majalah HIDUP beberapa tahun terakhir ini mengalami penurunan, hal itu belum diketahui secara pasti penyebabnya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tentang kepuasan layanan langganan majalah HIDUP, citra majalah HIDUP dan hubungan kepuasan layanan langganan dengan citra majalah HIDUP. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah survei dan sebagai instrumen pengumpul data menggunakan kuisioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sebagian besar responden (68,63 %) menyatakan puas akan layanan langganan dan sebagian besar responden (69,61 %) menyatakan baik atas citra majalah HIDUP. Hubungan kedua variabel tersebut sangat kuat, hal itu ditunjukkan dari prosentase penilaian responden terhadap masing-masing variabel diatas. Penilaian baik atas citra majalah HIDUP, berdasarkan pengalaman responden selama ini dalam menerima layanan langganan. Dimana kepuasan layanan langganan yang telah diterima merupakan suatu pengalaman yang dapat membentuk citra majalah HIDUP atas layanan langganan. Meskipun hasil penelitian menunjukan bahwa citra baik atas layanan langganan majalah HIDUP, bukan berarti tidak ada hal yang tidak perlu diperbaiki, karena dari sedikit pelanggan yang kurang puas akan berlipat ganda kepada banyak orang. Hal ini akan mengakibatkan citra kurang baik bagi layanan langganan majalah HIDUP selanjutnya. Hubungan antara kepuasan layanan langganan dengan citra majalah HIDUP sangat kuat, maka perlunya secara lebih spesifik mengetahui karakteristik pelanggan, hal ini sangat menentukan akan kepuasan layanan langganan dan tentunya menentukan pula penilaian akan citra majalah HIDUP.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/HM. 09 002
Call Number: SK/09/473
NIM/NIDN Creators: 44205120080
Uncontrolled Keywords: kepuasan layanan
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 11 Nov 2009 11:30
Last Modified: 31 May 2017 02:09
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/25663

Actions (login required)

View Item View Item